Agensi B1A4, Sistar, dan MBLAQ Juga Akan Ikut Gabung dengan Sub Label SM Entertainment?


 Agensi B1A4, Sistar, dan MBLAQ Juga Akan Ikut Gabung dengan Sub Label SM Entertainment?


Sejak bergabungnya agensi Infinite, Woollim Entertainment dengan sub label agensi SM Entertainment, SM C&C untuk membuat sebuah label distribusi musik independen bernama ‘Woollim Label’, banyak fans yang mulai bertanya apakah SM C&C akan kembali menggaet agensi idola k-pop lainnya. Yap, kemungkinannya tentu saja sangat besar.

Sudah bukan rahasia lagi jika SM C&C ingin menjadi sebuah perusahaan musik global terkemuka, seperti Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group. Dan untuk menjadi seperti ketiganya, SM masih harus menggaet banyak agensi yang bernaung di bawahnya. Bergabungnya Woollim Entertainment adalah langkah pertama bagi SM C&C.

Seorang sumber dari industri musik mengungkapkan, “Dengan Woollim sebagai langkah awal, ada rumor yang menyebutkan bahwa beberapa agensi lainnya juga akan masuk di bawah label SM. Ada beberapa yang kini masih dalam tahap diskusi. Membuat musik yang bagus dan memproduksi seorang idola adalah hal yang berbeda dengan hal pemasaran musik mereka. Jika mereka bisa mendistribusikan musik lewat penggabungan label seperti ini, maka ini akan menjadi situasi paling menguntungkan satu sama lain.”

Sejak kemunculan kabar tersebut, kini muncul rumor bahwa agensi idola k-pop yang siap direkrut untuk bergabung dengan SM C&C di antaranya adalah Starship Entertainment (agensi Sistar), WM Entertainment (agensi B1A4), dan J.Tune Camp (agensi MBLAQ).

Menanggapi rumor tersebut, pihak SM C&C pun tak membantah dan menyatakan, “Karena kami telah memulai sebuah bisnis label rekaman, kami akan mengajak banyak agensi untuk bergabung. Ada kemungkinan terbuka bagi semua agensi. Lewat proyek ini, kami berharap bisa sama-sama menimbulkan efek yang baik antara SM Entertainment dan agensi lainnya.”   Gimana menurut kalian?




Source:allkpop

Comments

  1. Jangan,biarkan mereka dg agensi mereka masing-masing
    Karena setiap agensi itu punya warnanya tersendiri,jd biar musiknya beragam

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo