KBS Berikan Respon Terkait Tuntutan Fans Agar JYJ Tampil di TV

 

KBS baru saja merilis penyataan terkait permintaan fans agar stasiun TV tersebut mau menampilkan  
JYJ di program acaranya. Seperti yang diketahui, fans menuntut agar KBS menarik larangan JYJ muncul di acara TV mereka setelah Fair Trade Commission (FTC) Korea memperingatkan SM Entertainment dan Korean Federation of Pop Culture and Art Industry (KFPCAI).

Menindaklanjuti peringatan tersebut, KBS akhirnya merilis pernyataan resmi. Dalam pernyataan tersebut stasiun KBS mengungkapkan mereka memahami peringatan yang diberikan oleh FTC tersebut. Namun, KBS mengatakan bisa atau tidaknya seorang artis tampil di sebuah acara tergantung dari kebutuhan acara tersebut.

"Kami memahami peringatan FTC yang ditujukan pada SM Entertainment, KFPCAI dan organisasi serta perusahaan yang berkaitan dengan KFPCAI," bunyi pernyataan KBS. "Kemungkinan seorang artis bisa muncul di acara TV tergantung dari koordinator masing-masing program. Aktor maupun penyanyi yang akan diundang juga tergantung dari kebutuhan masing-masing program."

Pernyataan KBS itu mengundang berbagai macam respon dari netizen. Sebagian besar netizen menyayangkan mengapa pernyataan KBS tersebut terkesan ambigu dan tak memberikan kejelasan.

"Mereka membuatku marah. Mengapa mereka tak mengizinkan (JYJ) tampil di acara musik?" komentar salah seorang netizen. "Kami ingin melihat JYJ di acara musik dan variety show. Aku ingin melihat Junsu."

wk

Comments