Kim Hyun Joong Si Tampan dan Dermawan



"Karena banyak orang mengenalku dan para penggemar memperhatikanku, aku sudah seharusnya berhati-hati dalam bertindak dan lebih menunjukkan tanggung jawab,"

Kalimat itulah yang selalu menjadi pegangan hidup aktor-penyanyi Kim Hyun Joong dalam menjalani aktifitasnya di industri musik dan hiburan Korea Selatan. Dianugerahi wajah tampan mungkin jadi salah satu kelebihan yang dimilikinya namun tak hanya itu, Hyun Joong ternyata juga adalah orang yang dermawan.

Sepanjang kariernya, Hyun Joong kerap kali melakukan kegiatan-kegiatan sosial. DetikHOT merangkum 5 kegiatan sosial yang pernah dilakukan oleh pelantun lagu 'Your Story' tersebut. Apa saja?




1. Bantuan untuk Heartless Campaign

Agustus 2012, atas nama Kim Hyun Joong, fans yang tergabung dalam 'Kim Hyun Joong Powerful S. My Club' mendonasikan 10 juta Won untuk 'Heartless Campaign', yayasan yang berfokus pada perawatan lansia dan mereka yang hidup seorang diri.

Dengan kondisi perubahan cuaca di Korea yang sangat ekstrim saat musim panas, donasi yang diberikan oleh para penggemar Kim Hyun Joong menghasilkan sekitar 175 kipas angin dan 100 selimut yang disumbangkan pada para lansia.

Tak hanya di Korea saja, fans Jepang member variety show 'Barefoot Friends' ini juga ikut membuat acara amal dengan mendonasikan 11 juta Won untuk mendukung biaya beasiswa bagi para siswa yang mengalami

2. Donasi untuk Beautiful Fund

Terinspirasi dari penggemarnya, member F4 dalam drama 'Boys Before Flower' tersebut juga ikut menyisihkan penghasilannya untuk membantu sesama yang kesulitan. Kim Hyun Joong menyumbangkan 50 juta won dari hasil jerih payahnya sebagai entertainer untuk diberikan ke 'Beautiful Fund'.

Lewat 'Beautiful Fund' uang yang disumbangkan Hyun Joong disalurkan sekali lagi untuk membantu para lansia dan juga memberi beasiswa bagi mahasiswa universitas yang membutuhkan bantuan dana.

3. Bantu Korban Gempa Jepang

Tak hanya untuk negara asalnya Korea Selatan, Hyun Joong juga menyebarkan kasih sayang lewat bantuan yang diberikannya untuk Negeri Matahari Terbit, Jepang. Jumlah fans Hyun Joong di negara tersebut tentu menjadi alasan besar kenapa pria berusia 26 tahun ini mendonasikan uangnya untuk Jepang.

Ketika mengalami gempa bumi parah di tahun 2011, Kim Hyun Joong mengirim 100 juta Won untuk membantu warga negara yang kehilangan harta benda mereka. Manajemen Hyun Joong menjelaskan bahwa artisnya tersebut merasa sangat sedih mendengar kabar gempa bumi saat itu.

"Meskipun jumlahnya tidak terlalu besar, dia berharap bisa membantu banyak orang," ungkap perwakilan manajemen. Kim Hyun Joong bahkan secara khusus meminta uang yang disumbangkannya benar-benar diberikan untuk orang yang sangat membutuhkan.

4. Bantu Banjir Thailand

Tahun 2011 Kim Hyun Joong sempat mengejutkan manajemennya, KeyEast, ketika media mengajukan pertanyaan mengenai donasi yang diberikan penyanyi tersebut untuk Palang Merah.

Ternyata di tengah masa promosi dan persiapan untuk memulai kegiatan di Jepang, Kim Hyun Joong sempat mendonasikan 50 juta won untuk Palang Merah yang ditujukan untuk membantu para warga yang terkena musibah banjir di Thailand.

Hyun Joong ternyata sengaja tidak memberitahukan kepada manajemennya dan tidak ingin berita tersebut tersebar luas. "Hanya satu manajer yang tahu dan orang-orang di perusahaan tidak tahu apapun soal itu," ungkapnya.

5. Bantuan Musim Dingin

Tak hanya memberikan bantuan dalam bentuk uang tunai, Kim Hyun Joong tak segan-segan menembus udara musim dingin dengan suhu minus 10 derajat Celcius untuk mengantarkan bantuan bagi warga.

Bersama dengan manajemen sebelumnya, Hyun Joong ikut terjun ke lapangan mengantarkan batu bara dan makanan untuk para warga di musim dingin. Tak hanya itu, Hyun Joong juga didukung 100 orang fans dalam kegiatan tersebut.

20 ribu briket batubara dan 10 ribu bungkus makanan berhasil menghangatkan banyak rumah warga selama musim dingin.





CR:http://hot.detik.com







Comments