Seleb Korea dengan Marga 'Lee' Punya Pengaruh yang Kuat di Industri Hiburan?




 Seleb Korea dengan Marga 'Lee' Punya Pengaruh yang Kuat di Industri Hiburan?


Seringnya menonton siaran televisi yang berhubungan dengan hallyu wave, tentu kita jadi familiar dengan nama-nama Korea, salah satunya adalah Lee. Saat ini ada lebih dari 7 juta warga Korea Selatan yang tersebar di seluruh dunia yang punya nama keluarga ‘Lee’.

Jumlah tersebut belum dihitung dengan jumlah warga dari negera satu rumpun dengan Korea Selatan, yaitu Korea Utara yang tentunya juga memiliki warga dengan nama keluarga ‘Lee’.

Berdasarkan sensus kependudukan yang dilakukan pada tahun 2000, kira-kira sekitar 15% etnis Korea di seluruh dunia terdiri dari orang-orang yang bermarga Lee. Dapat dibayangkan, dari jumlah presentase tersebut, ada berapa banyak idola K-Pop yang juga bermarga Lee?

Bahkan banyak yang berspekulasi jika banyaknya orang yang bermarga Lee juga menyebabkan banyaknya selebriti bermarga Lee yang juga punya kekuatan yang besar di bidang industri hiburan Korea.

Yuk kita cek siapa saja selebriti Korea terkenal yang mempunyai marga Lee, untuk membuktikan seberapa besar para idola tersebut menguasai industri hiburan Korea Selatan.


1. Penyanyi Pria

Diantara para penyanyi pria yang bermarga Lee, berikut beberapa diantaranya yang punya kharisma tersendiri:

Lee Gi Kwang B2ST

Walau punya postur tubuh yang cukup pendek, namun bentuk tubuh Gi Kwang yang atletis, kemampuan dance, teknik vokal, serta senyumannnya jelas membuat banyak wanita meleleh.

Lee Chang Sun aka Lee Joon MBLAQ

Lee Joon yang merupakan visual dari MBLAQ ini jelas mencuri banyak hati wanita. Bahkan Lee Joon pernah membintangi sebuah film Hollywood bersama seniornya, Rain dalam film ‘Ninja Assasin’.

Lee Taemin SHINee

Member SHINee satu ini tak hanya terkenal karena wajah ‘cantik’, namun Taemin juga merupakan salah satu maknae boy grup paling populer dan juga terkenal dengan kemampuan dance-nya yang luar biasa.

Lee Hongki FT Island

Selain memiliki suara yang powerful, Lee Hong Ki juga punya karakter yang sangat kuat. Selain kerap berfoto dengan gaya yang nyeleneh, Lee Hong Ki juga punya ketertarikan yang sangat tinggil pada seni menghias kuku atau nailart. Bahkan Lee Hong Ki baru saja merilis buku nail art hasil karyanya sendiri.

Lee Hyuk Jae aka Eunhyuk Super Junior

Disebut-sebut sebagai leader Super Junior sementara karena ditinggal Leeteuk wamil, Eunhyuk juga punya karir yang cemerlang bersama Super Junior dan karir solonya. Tak hanya itu, Eunhyuk juga jago ngerap dan dance, serta sangat humoris.

2. Penyanyi Wanita
 
Tak kalah dari penyanyi pria bermarga Lee, beberapa nama penyanyi wanita baik solois maupun member girl grup bermarga Lee memang sangat memukau, diantaranya:

Lee Chae Rin aka CL 2NE1

Menjadi leader girl grup yang sangat sukses, CL juga punya karir solo yang tak kalah sukses. Sukses dalam bermusik dan unggul dalam fashion membuat CL punya banyak teman selebriti barat, diantaranya Snoop Dog, Will.I.Am, Will Smith, hingga Jeremy Scott dan jean Charles de Castelbajac

Lee Ji Eun aka IU

Walau namanya melejit karena skandal fotonya dengan Eunhyuk Super Junior, namun IU juga pernah menjadi penyanyi solo muda paling disukai. IU yang pandai menyanyi sambil bermain gitar ini juga memiliki bakat akting yang cukup cemerlang.

Lee Hyori

Diva Korea yang satu ini memang pesonanya tak pernah padam. Debut sebagai member girl grup populer pada masanya Fin. KL., Lee Hyori punya karir solo yang tak kalah sukses. Wanita yang akan segera menikah dengan musisi Lee Sang Soon ini juga membuktikan kesuksesannya dengan beberapa kali menyabet gelar ‘Artist of The Year’ dan pada 2006 menjadi penyanyi wanita dengan bayaran tertinggi.

Lee Ye Jin aka Ailee

Memiliki kualitas vokal yang cukup kuat, tak ayal membuat Ailee pernah menyabet penghargaan sebagai penyanyi solo pendatang baru terbaik. Bahkan penyanyi bertubuh sexy ini juga pernah diminta untuk tampil dalam pre-event Grammy Awards di Amerika!

3. Aktor
 
Dari sekian banyak nama marga Lee, sepertinya aktor Korea-lah yang cukup banyak menyumbang nama Lee yang mempunyai prestasi dan ketenaran yang cukup memukau

Lee Min Ho

Aktor yang melejit lewat serial drama ‘Boys Before Flower’ ini melanjutkan eksistensinya dengan membintangi berbagai serial drama yang laris di pasaran. Pesona dan ketampanan Lee Min Ho jelas membuat banyak fans histeris. Aktor yang pernah disebut sebagai aktor dengan bayaran termahal ini juga mulai merambah dunia tarik suara.

Lee Seung Gi

Jika diibaratkan sebagai sebuah produk, tentu Lee Sung Gi adalah sebuah produk yang super. Bagaimana tidak, selain jago akting, Lee Seung Gi juga memiliki karir bermusik yang sangat cemerlang dan juga kemampuannya membawakan acara yang cukup handal. Tak hanya itu, kepribadian Lee Seung Gi yang selalu dinilai positif membuatnya disebut sebagai sosok calon suami idaman oleh sebuah konsultan pernikahan.

Lee Jong Suk

Meski telah beberapa kali bermain dalam drama, nama Lee Jong Suk mulai booming saat ia mendapatkan peran utama dalam drama ‘School 2013’ dan ‘I Hear Your Voice’. Image Lee Jong Suk sebagai ‘anak baik-baik berkulit putih susu’ serta kemampuan aktingnya yang sangat baik membuat banyak wanita, termasuk para selebriti yang terpikat olehnya. Bisa dibilang Lee Jong Suk adalah ‘Aktor of The Year 2013’.

Lee Byung Hun

Mengejar karir hingga ke Hollywood sepertinya merupakan mimpi setiap insan perfilman Korea. Aktor yang telah bertahun-tahun malang melintang di dunia perfilman Korea ini pun semakin menunjukkan popularitasnya dengan membintangi sejumlah film Hollywood seperti ‘G.I Joe 2’ dan ‘Red 2’. Lee Byung Hun dan Lee Min Jung menjadi pasangan selebriti dengan resepsi pernikahan termewah di tahun 2013.

Lee Kwang Soo

Menjadi salah satu member variety show yang kini tengah mendemam, ‘Running Man’ Lee Kwang Soo juga pesona tersendiri bagi para fans. Tingkah lakunya yang lucu serta postur tubuhnya yang sangat tinggi membuatnya cukup perhatian. Lee Kwang Soo juga sukses membintangi berbagai serial drama seperti ‘City Hunter’ dan ‘Nice Guy’.
 

4. Aktris
 
Tak hanya dalam hal bermusik, para selebriti Korea bermarga Lee juga datang dari para aktris wanita. Berikut diantaranya:

Lee Bo Young

Aktris yang telah lama berkecimpung di dunia perfilman Korea ini tak henti-hentinya membuat pemirsa berdecak kagum dengan berbagai tokoh yang ia perankan. Baru-baru ini, serial drama yang ia bintangi dengan dengan Lee Jong Suk ‘I Hear Your Voice’ mampu menyita perhatian para pemirsa. Lee Bo Young akan menikah dengan aktor Ji Sung pada September mendatang setelah 6 tahun pacaran.

Lee Si Young

Jago memerankan dengan berbagai karakter yang berbeda, membuat Lee Si Young menjadi salah satu aktris yang patut diperhitungkan. Selain memiliki wajah yang cantik, Lee Si Young juga merupakan aktris yang gemar olahraga, bahkan ia pernah memenangkan kejuaraan tinju wanita profesional di Korea.

Lee Min Jung

Memiliki akting yang memukau serta image yang sangat anggun membuat Lee Min Jung selalu disukai oleh para pecinta drama dan film Korea. Pesona Lee Min Jung bahkan membuat aktor sekelas Lee Byung Hun jatuh hati dan menikahinya pada 10 Agustus lalu.

5. Pengusaha
 
Lee Soo Man

Bagi para pecinta K-Pop, nama SM Entertainment merupakan nama yang sehari-hari didengar. SM Entertainment yang dibangun oleh pendirinya, Lee Soo Man menjadi salah satu agensi artis terdepan di Korea Selatan.


Dengan menelurkan sejumlah bintang besar seperti Seuper Junior, SNSD, BoA, TVXQ, dan lainnya, SM Entertainment yang diprakarsai oleh Lee Soo Man ini berperan penting menyebarkan Hallyu Wave di seluruh dunia. Lee Soo Man juga masuk dalam jajaran pengusaha terkaya di Korea Selatan.

Bagaimana menurut kamu , apakah benar jika para selebriti bermarga Lee punya pengaruh yang cukup kuat di industri hiburan Korea Selatan? Manakah ‘Lee’ favoritmu?


Source:kpopstarz
CR:dreamersrdio









Comments