YG Luruskan Kontroversi Rasis Selca G-Dragon Berwajah Hitam


 


Baru-baru ini G-Dragon Big Bang menjadi kontroversi karena penampilan eksentriknya. Melakukan selca dengan wajah hitam legam, G-Dragon dituding membawa pesan rasial mengenai orang kulit hitam.

Media SPIN memberitakan bahwa G-Dragon berdandan wajah hitam untuk tribut pada Trayvon Martin yang tewas tertembak pada tahun lalu. Pelantun "That's XX" tersebut juga mengenakan hoodie abu-abu yang menjadi ikon insiden penembakan remaja 17 tahun berkulit hitam itu. Kini YG membantah laporan SPIN dan menyebutnya sebagai "salah paham fatal".

YG menyayangkan sebuah sesi pemotretan yang simpel menjadi isu besar yang tidak ada dasarnya seperti ini. Sebenarnya cat hitam di wajah tersebut hanya untuk keperluan album baru GD. "Semua ini berasal dari pemotretan biasa dimana GD menggunakan cat wajah yang berbeda untuk album barunya," ucap jubir.

"GD hanya memakai cat wajah berbeda dan ini sebuah kesalahpahaman fatal," tegas jubir YG. "Cat wajahnya itu hanya salah satu dari beberapa pilihan warna untuk cover albumnya yang termasuk hitam, putih dan merah. Jadi ini bukan bermaksud ada muatan politik atau rasial."

Comments