7 Makanan Terpedas di Kota Seoul, Berani Coba?





Pernahkah kalian menonton drama dan terhipnotis oleh makanan Korea yang disantap dengan lezatnya? Pasti ini merupakan salah satu alasan kalian penasaran sekali dengan makanan Korea.

Seperti yang banyak orang tahu, kebanyakan makanan Korea memang bercita rasa pedas dengan warna merah pekat. Namun, beberapa restoran di Seoul ini dengan ide "setan" membuat makanan yang sudah pedas tersebut jadi super pedas.

Kebanyakan masyarakat Korea beranggapan jika semakin pedas, makanan akan jadi semakin enak. Dilansir oleh  berikut 7 makanan Korea terpedas di kota Seoul.


1. Tteokbokki


 Tteokpokki memang merupakan salah satu jajanan asal Korea yang paling diminati oleh para turis. Pasalnya makanan satu ini memang merupakan camilan kaki lima yang sangat mudah ditemui di Korea.

Makanan yang berbahan kue beras dan bakso ikan ini biasanya dimasak dengan saus pedas manis. Namun di beberapa tempat di kota Seoul termasuk di Myeongdong, kalian bisa menemukan tteokpokki super pedas yang mungkin saja bikin kalian ketagihan.


2. Dalgbal


Kaki ayam atau yang lebih populer disebut dengan ceker ayam ini ternyata populer di Korea. Dalgbal merupakan ceker ayam yang dibumbu merah super pedas.

Berbeda di Indonesia yang sering menjadikan ceker ayam sebagai lauk, di Korea orang memakan Dalgbal sebagai camilan. Bahkan masyarakat Korea beranggapan jika makanan satu ini akan semakin nikmat jika dimakan ditemani oleh soju.

3. Jjamppong


jampong sebenarnya adalah Ramen, bedanya, jjampong banyak diberi seafood termasuk kerang dan memiliki cita rasa super pedas. Bahkan di salah satu restoran di Kota Seoul, tidak sedikit orang yang pingsan karena makan JJampong super pedas yang disediakan.

Meski begitu orang tidak berhenti untuk tetap datang ke Yeongdeungpo untuk mencoba makanan ini. Bahkan kru Infinity Challenge sampai datang ke sana untuk membuktikan sepedas apa JJampong buatan mereka.


4. Jokbal


Jokbal yang berbahan dasar ayam ini biasanya tidak dimasak dengan cita rasa pedas. Namun, di sebuah restoran di Dongdaemun ini membuat Jokbal paling pedas di kota Seoul.

Jika kalian merupakan penggemar masakan pedas, tidak ada salahnya mencoba makanan satu ini. Biasanya masyarakat Korea menyantap ayam berbumbu merah ini saat malam hari, dan kalian bisa memesan onigiri sebagai penetralisir rasa pedasnya.

5. Onnurie Donkkasseu



Berbeda dengan Donkatsu yang berasal dari Jepang, Donkkasseu di Korea memiliki cira rasa yang lebih manis. Biasanya makanan ini mudah ditemui di di restoran Kimbab dan memiliki harga yang cukup murah.

Tapi jika kalian pergi ke Dongjak-gu, di sana terdapat sebuah restoran yang menyediakan Donkkasseu super pedas. Jika kalian bisa menghabiskan seporsi Donkkasseu super pedas ini dalam waktu lima menit, kalian bisa makan gratis di tempat tersebut selama 6 bulan. Berminat?


6. Tumsae Ramyun


Ramyun atau Ramen memang normalnya memiliki warna merah yang begitu pekat. Berbeda dengan Ramyun yang biasanya, warna merah pekat Teumsae Ramyun ini benar-benar menunjukkan betapa pedas mereka.

Tumsae Ramyun bisa ditemukan di sebuah restoran di daerah Myungdong, restoran ini begitu populer karena telah berdiri sejak 30 tahun yang lalu. Level pedas Tumsae Ramyun ini bisa disamakan dengan dua kali lipat instant ramen terpedas yang bisa kalian temukan

7. Bibim Naengmyeon


Makanan Mul Naengmyun cukup populer di Korea, pasalnya mie satu ini disajikan dengan kaldu yang sedingin es. Dengan rasa yang fresh ini, banyak yang mencarinya saat musim panas.

Tapi kalian harus mencoba Bibim Naengmyun, mirip dengan Mul Naengmyun tapi Haeju lebih kaya rasa dengan tambahan gochujang. Biasanya tambahan gochujang ini memang tidak terlalu pedas, tapi salah satu restoran di kota Seoul ini menyajikannya dengan versi super pedas yang siap membuat air mata kalian mengalir.

Kebayang nggak sih, makan mie dengan kuah super dingin dan rasa yang super pedas? Semoga lidah kita nggak bingung ya saat menyantap makanan satu ini.



Source : seoulistic.com
via kplg

Comments