Jjimdak, Kuliner Korea yang Mulai Menjamur di Resto Cepat Saji




Bila kamu sedang bosan dengan menu makan siang yang biasanya, tak ada salahnya mencoba menu makan siang khas Korea bernama jjimdak. Menu khas musim panas Korea Selatan ini sangat cocok untuk disantap saat makan siang, selain mengenyangkan menu ini juga sehat.

Jjimdak sendiri dibuat dari bahan dasar daging ayam, dengan potongan cabai, jamur, wortel, kentang, dan juga mie gandum korea. Jjimdak dimasak dengan kecap manis, kaldu dan juga saus kedelai dengan rasa manis, gurih dan juga pedas.



Dilansir dari berbagai sumber, sajian musim panas satu ini memiliki sejarah yang cukup panjang. JJimdak sendiri adalah makanan khas yang berasal dari kota Andong, Provinsi Gyeongsangbuk. Sajian ayam ini asal muasalnya bermula pata tahun 1980an.



 Saat itu pedagang ayam di pasar Andong Gu yang membuat sajian ayam untuk melawan menu ayam goreng cepat saji dari gerai-gerai makanan cepat saji negeri barat yang mulai menjamur. Dan sejak saat itu jjimdakpun menjadi sajian musim panas yang sangat populer dan banyak digemari.

Jjimdak sendiri sangat nikmat disajikan sebagai menu makan siang yang sehat. Lezat dan mengenyangkan. Dan biasanya jjimdak paling cocok disantap dengan Dongchimi atau kimchi lobak air.



cr :dreamers

Comments