Iklan Bir Jun Ji Hyun Dituding Jiplak Milik Blake Lively


 

Jun Ji Hyun kembali menuai kontroversi gara-gara iklan. Setelah kehebohan iklan minuman di Tiongkok, kini ia tersandung masalah oleh produk serupa. Iklan bir yang dibintangi aktris "Man from the Star" itu dituding menjiplak iklan parfum Gucci.

Iklan Gucci yang dibintangi Blake Lively itu tayang Agustus 2013, sedangkan iklan bir Kloud yang menampilkan Ji Hyun sebagai model baru tayang Mei lalu. Kini para netter merasa ada banyak kemiripan antara kedua iklan tersebut.

Kemiripan yang diperhatikan netter adalah gaun yang dikenakan Ji Hyun nyaris sama milik Blake, serta gaya rambutnya. Selain itu latar belakang pemandangan kota malam yang mewah juga dinilai mirip. "Apakah benar-benar sekedar kebetulan?" komentar seorang netter.

Daehong Communications sebagai pembuat iklan kemudian membantah tudingan plagiarisme tersebut. Mereka meyakini pandangan netter itu karena iklan Kloud dan Gucci menggunakan tema yang sama.

"Iklan Kloud murni kerja kreatif. Tidak ada unsur penjiplakan dan kami tidak pernah melihat iklan Gucci selama mengerjakan iklan," ucap jubir pada Dispatch. "Sebenarnya, setting untuk model wanita ketika masuk ke ruang pesta memang biasanya mirip begitu. Sedangkan gaun emas dipilih hanya karena cocok untuk iklan bir."

Inilah iklan bir Jun Ji Hyun:

 
 Simak juga iklan parfum Gucci oleh Blake Lively:

 
cr:wk

Comments