Sutradara Grogi Film Yoochun 'Sea Fog' Akan Diputar di Festival Film Toronto


 


Sutradara Shim Sung Bo tak menyangka karena film garapannya, "Sea Fog" atau "Haemoo" (judul Korea), akan diputar di Toronto International Film Festival Gala Presentation Section ke-39. Ini merupakan prestasi yang tak disangka-sangka.

"Aku merasa senang karena kisah tentang kru kapal yang bertahan hidup di kota kecil di Korea selama era krisis moneter 1998 akan bisa dinikmati penonton di Toronto," ujarnya. "Aku penasaran bagaimana respon orang soal filmku. Aku merasa sangat gugup."

"Sea Fog" akan rilis perdana di Korea Selatan, 13 Agustus mendatang. Film ini bercerita tentang kisah nyata kapal nelayan dalam insiden Taechangho di Yeosu, 2001. Para kru kapal nelayan tersebut harus mampu bertahan hidup di tengah sebuah insiden tragis saat berusaha menyelundupkan imigran ilegal. Nantinya akan ada adegan romantis antara karakter yang diperankan Micky Yoochun (member ) dengan tokoh gadis imigran gelap yang dimainkan Han Ye Ri.

TIFF merupakan salah satu dari festival film terbesar di Amerika Utara dan juga dunia. Biasanya yang diputar hanyalah film-film yang berkualitas hebat dan berpotensi untuk meraih sukses. "'Sea Fog' adalah drama yang sangat menarik. Sutradara Shim Sung Bo melakukan pekerjaan yang hebat untuk debutnya dan ini memberikan pengaruh besar pada dunia terkait sutradara Korea," kata Art Director untuk TIFF, Cameron Bailey.

TIFF akan digelar mulai 4 September hingga 14 September. Film-film lain yang diputar diantaranya "The Imitation Game", "Wild" dan "Maps to the Stars"

 
 
 
cr :wk

Comments