Korea Selatan Kirim 10,000 Choco-Pie Lewat Balon Udara ke Korea Utara!




Tak hanya dikenal dengan kuliner ddeobokki, susu pisang saja di Korea Selatan, Choco-Pie sebuah biskuit renyah yang terdapat marshmallow ditengah, dan dilapisi oleh cokelat juga menjadi salah satu snack favorit dari negara Gingseng tersebut.



Dilansir dari Mashable, Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah memberhentikan produksi Choco-Pie di Korea Utara. Di Korea Utara, satu bungkus Choco-Pie dijual dengan harga 10 dollar Amerika!



Warga Korea Selatan memberikan kejutan kepada tetangganya, Korea Utara pada 30 Juli 2014 kemarin. Sekitar 200 warga Korea Selatan mengemas sekitar 770kg Choco-Pie ke dalam plastic yang akan digantung di 50 balon udara.



50 balon udara yang berisikan Choco-Pie dikirimkan dari sebuah taman di perbatasan kota Paju, Korea Selatan untuk diterbangkan ke Korea Utara. Ternyata tak hanya berisikan Choco-Pie saja namun DVD juga ikut di dalam balon udara tersebut!

“Kami akan terus mengirim Choco-Pie dengan balon udara ini, karena Choco-Pie merupakan makanan populer di Korea Selatan, termasuk di Korea Utara,” ujar Choo Sun-Hee, penyelenggara peluncuran balon.



sumber Mashable via  .dreamersradio.com

Comments