Ultah, G-Dragon Sumbang Rp 930 Juta untuk Penderita Lou Gehrig


 

Ulang tahun G-Dragon ternyata tak harus dirayakan dengan pesta besar-besaran. Leader Big Bang ini justru memilih untuk mendonasikan sebagian penghasilannya pada seorang pasien untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-26 itu.

"Jiyong (G-Dragon) telah melakukan tindakan yang indah di hari ulang tahunnya. Dia menyumbangkan sebesar 81 Juta Won (setara Rp 930 Juta) untuk pasien penderita Lou Gehrig," tulis Sean, salah satu artis YG Entertainment, lewat akun Twitternya. "Selamat ulang tahun dan terima kasih Jiyong. Semoga kau selalu bahagia."

Sean juga berbagi foto yang diambil bersama GD dan pasien tersebut di rumah sakit. Sebelumnya, pelantun "That XX" itu telah menghimbau para penggemarnya untuk beramal dari pada membelikannya hadiah yang mahal.

G-Dragon menyumbang sebagian tabungannya untuk pasien bernama Park Seung Il yang juga seorang pelatih basket profesional. Park Seung Il menderita Lou Gehrig atau Amyotrophic lateral sclerosis (ALS), sebuah penyakit saraf yang mengakibatkan disfungsi otot.

Sementara itu, sehari setelah ulang tahun G-Dragon, Big Bang juga merayakan hari jadinya yang kedelapan. Lewat website resminya, YG Entertainment mengunggah foto Boyband yang telah berkarir sejak 2006 tersebut.

Big Bang memulai debutnya pada 19 Agustus 2006 lewat konser YG Family yang ke-10 yang saat itu dihelat di Seoul Olympic Park. Dalam 8 tahun, GD, Taeyang, T.O.P, Seungri dan Daesung sukses mendunia lewat musiknya bersama Big Bang maupun melalui proyek-proyek solo mereka.

Inilah ucapan selamat dari YG untuk ultah Big Bang yang ke-8:
 
 http://www.wowkeren.com/images/news/20140819-big-bang-8th-anniversary.jpg
 
 
 
 

Comments