Diprotes Karena Komentarnya Terhadap EunB dan RiSe, Ini Tanggapan Bumkey


Bumkey baru-baru ini mendapatkan protes atas komentarnya kepada mendiang EunB dan RiSe.

Pada 7 September lalu, saat RiSe meninggal, Bumkey menuliskan, "Kita harus mulai berubah untuk menghargai teman-teman muda kita yang telah mengajarkan kita pelajaran yang penting, bukan hanya untuk orang-orang yang bekerja di industri hiburan, namun seluruh negeri melalui sebuah pengorbanan yang telah mereka lakukan akibat kecelakaan tragis tersebut."

Ia kembali melanjutkan tulisannya, "Walau begitu menyedihkan, dari sisi pandang itu, aku malah berterimakasih kepada mereka. Pergilah ke tempat yang lebih indah."

Tulisan terakhir Bumkey soal berterimakasih kepada EunB dan RiSe ini mendatangkan kontra dari publik khususnya para penggemar. Namun, menanggapi proters tersebut, Bumkey lalu mengklarifikasinya, "Ungkapan terimakasihku dimaksudkan untuk pengorbanan mereka yang tidak sia-sia. Ketika pergi di usia yang muda, kira-kira kalimat apa yang mereka ingin ucapkan untuk terakhir kalinya? Aku berasumsi bahwa mereka berpesan agar kita mengubah perilaku kita selama ini."

Walau sudah mengklarifikasinya, Bumkey tetap saja mendapatkan protes dari netizens. Ia akhirnya menghapus dua postingan kontroversi tersebut dan menuliskan permohonan maafnya, "Jika memang ada kesalahpahaman, aku minta maaf, aku hanya sedang mengalami kesedihan. Aku sudah menghapus postingan yang menjadi masalah. Lagi aku minta maaf karena telah menggunakan kata-kata yang menyebabkan kesalahpahaman saat aku ingin mengekspresikan perasaanku. Aku akan lebih berhati-hati dan tidak membuat kesalahan yang sama," tulisnya.

 
 
 
 

Comments