Fenomenal, Serial 'Jang Bori is Here' Raih Rating 40 Persen



 

Mendapatkan rating dua digit termasuk langka diraih drama Korea belakangan ini. Serial yang memasang aktor dan aktris terkenal dengan plot menarik saja tak ada yang mampu melampaui rating 30 persen. Tapi ternyata ada satu drama MBC yang ratingnya nyaris 50 persen.

Serial yang terdengar gaungnya itu berjudul "Jang Bori Is Here" yang tayang akhir pekan Sabtu dan Minggu. Menurut laporan Nielsen Korea, "Jang Bori Is Here" meraup rating 40 persen di penayangan menjelang episode terakhirnya pada 22 September lalu.

Pada penayangan 21 September, "Jang Bori Is Here" mendapat rating 37,3 persen dan hari berikutnya naik jadi 38,6 persen untuk kawasan Seoul. Kini serial tersebut tersisa 3 episode sebelum tamat. Dengan kebiasaan rating yang menanjak menjelang tamat, "Jang Bori Is Here" diprediksi bakal mampu memperoleh 40 persen di episode terakhirnya nanti.

"Jang Bori Is Here" menceritakan kisah anak yang tertukar dalam menghadapi perubahan drastis dalam hidupnya. Jang Bori (Oh Yeon Seo) yang miskin ternyata lahir dari keluarga kaya dan menjajal jadi desainer. Sedangkan Yeon Min Jung (Lee Yu Ri) yang terbiasa kaya syok mendapati dirinya harus hidup di keluarga miskin.

Untuk tayangan akhir pekan mencatat rating lebih tinggi dari penayangan selama weekdays. Serial KBS yang dibintangi Hyungsik ZE:A, "What's With This Family?", mencatat rating 28,8 persen. Sedangkan serial Jung Kyung Ho, "Endless Love", di SBS memperoleh rating 10,7 persen.
 
 
 
 

Comments