Film 'The Heirs From The Star' Bantah Plagiat 'Heirs' dan 'Man from the Star'


 


Baru-baru ini, media Korea Selatan ramai membicarakan salah satu film Tiongkok yang akan rilis. Pasalnya, film "The Heirs from the Stars" diduga memplagiat dua drama populer asal Korea Selatan.

Film Tiongkok yang akan tayang besok (19/9) itu, disebut-sebut merupakan plagiat dengan menggabungkan drama Korea "Heirs" dan "Man from the Star". Tim produksi film tersebut akhirnya membantahnya.

"'The Heirs from the Stars' sama sekali tak ada hubungannya dengan dua drama Korea tersebut. Bahkan skenario dalam film ini sudah dipublikasikan sebelum 'The Heirs' dan 'Man from the Star' ditayangkan," ujar sutradara lewat konferensi pers, Selasa (16/9). "Judul 'The Heirs from the Stars' diambil untuk keperluan daya tarik komersial."

"The Heirs from the Stars" mengangkat cerita tentang seorang pria yang tergelincir ke masa depan. Pria dari Dinasti Qing itu melompat 300 tahun kemudian dan tiba-tiba berada di abad ke-21. Pria itu bertemu wanita yang ternyata adalah kekasihnya di kehidupan lampau. Mereka kemudian saling jatuh cinta.

Beberapa waktu yang lalu, netter sempat membanding-bandingkan cerita tersebut dengan "Man from the Star" yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Kebetulan, drama Korea itu juga mengangkat kisah tentang dua orang yang jatuh cinta beberapa abad lalu dan bertemu kembali di masa depan.

Pakaian yang dikenakan dalam film dan drama juga hampir mirip, yaitu pakaian tradisional dan modern. Tak hanya itu, dalam salah satu poster resmi "The Heirs from the Stars", diduga memiliki kemiripan dengan poster film Tiongkok lainnya, "Tiny Times" yang diluncurkan Juli lalu.
 
 
 
 
 

Comments