Gong Hyo Jin Tolak Lamaran Jo In Sung di Eps 12 'It's Okay, It's Love'


 


Serial "It's Okay, It's Love" episode 12 diawali dengan adegan Jang Jae Yeol (Jo In Sung) yang melamar Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) saat perjalanan pulang dari kerja. Dilamar secara mendadak seperti itu, Hae Soo pun menolak. Hae Soo mengajak Jae Yeol pergi minum untuk membicarakan lamarannya tersebut secara lebih serius.

Hae Seo berpikir Jae Yeol hanya bercanda dengan lamarannya. Namun Jae Yeol meyakinkan bahwa dia serius. Jae Yeol ingin menikahinya karena Hae Soo adalah perempuan pertama yang dapat menerima Jae Yeol setelah mengetahui latar belakang keluarganya.

"Aku tidak tidur di kasur, tetapi di kamar mandi," tutur Jae Yeol pelan. "Ibuku tidur di lantai dengan jendela terbuka selama belasan tahun. Kakakku dipenjara selama 14 tahun. Aku tidak pernah menceritakan latar belakang keluargaku kepada perempuan lain. Kau yang pertama. Dan kau tidak meninggalkanku walaupun tahu keadaanku. Karena itu aku ingin menikahimu."

Hae Soo tersentuh mendengar pengakuan Jae Yeol tersebut, tetapi dia tetap tidak ingin menerima lamarannya. Hae Soo masih ingin sekolah, membangun karir sebagai dokter dan masih belum ingin menikah. Hae Soo meminta Jae Yeol untuk tidak lagi mengungkit-ungkit masalah pernikahan.

Di episode ini, rahasia-rahasia yang ada di "It's Okay, It's Love" juga mulai terkuak. Tae Yong (Tae Hang Ho) yang sudah tahu perihal Kang Woo ( ) segera memberitahu Jo Dong Min (Sung Dong Il). Dong Min lantas meminta Tae Yong untuk mengantarnya ke rumah yang disebut Jae Yeol sebagai tempat tinggal Kang Woo.

Tiba di lokasi, Dong Min langsung mendapat gambaran tentang peristiwa pembunuhan ayah Jae Yeol. Yang sebenarnya terjadi pada saat itu adalah ayah Jae Yeol sedang memukuli Jang Jae-Beom (Yang Ik Joon). Jae-Beom kemudian mendorong ayahnya hingga dia terjatuh dan bertabrakan dengan Jae Yeol yang saat itu membawa pisau. Tanpa sengaja sang ayah tertusuk pisau tersebut.

Jae-Beom ingin membawa Jae Yeol yang sedang pingsan ke rumah sakit. Saat digendong oleh sang kakak, Jae Yeol melihat ayahnya sadar dan belum meninggal. Dia juga menyaksikan ibunya membakar kertas dan melemparkannya ke rumah mereka sehingga terjadi kebakaran. Kebakaran itulah yang sebenarnya menjadi penyebab kematian ayah Jae Yeol.

Setelah tahu apa yang sebenarnya terjadi, Dong Min kemudian mengajak Jae Yeol untuk bicara berdua. Dong Min diam-diam menanyai Jae Yeol tentang Kang Woo dan perasaannya kepada sang kakak. Dari pembicaraan itulah Dong Min tahu bahwa Jae Yeol terus dihantui rasa bersalah kepada Jae-Beom karena membiarkannya hidup di penjara padahal sebenarnya tidak bersalah. Kang Woo juga tokoh halusinasi Jae Yeol yang muncul karena kenangan masa lalunya.

Sementara itu Soo Kwang (Lee Kwang Soo) dan Oh So Nyeo (Lee Sung-kyung) mulai pacaran. So Nyeo membantu Soo Kwang untuk sembuh dari penyakitnya. Episode 12 "It's Okay, It's Love" ditutup dengan Dong Min yang berniat memberitahu Hae Soo tentang keadaan Jae Yeol.
 
 
 
 

Comments