Intip Tren Fashion untuk Musim Gugur di Korea





Musim panas mulai menjauh dan daun-daun berguguran mulai menyapa yang menandakan musim gugur segera tiba. Itulah yang kini dirasakan oleh para warga di negara dengan empat musim, salah satunya adalah Korea Selatan.

Musim gugur tentu tak terlepas dengan gaya fashion yang harus sedikit tertutup karena udara yang cukup dingin. Di negeri para idola K-Pop, Korea Selatan yang dikenal sebagai salah satu negara ter-fashionable, ada beberapa gaya fashion yang diprediksi akan menjadi tren untuk musim gugur.

 1. Army Print


Mulai dari backpack, atasan, celana, hingga sepatu akan diisi dengan motif-motif army. Kita juga akan melihat celana-celana dengan warna hijau gelap dan combat boots yang juga terinspirasi dari motif army. Yang penting, jangan berlebihan dengan motif ini, hanya satu item dengan army print sudah lebih dari cukup.


 2. Gold


Musim gugur menjadi musimnya warna-warna netral. Namun tahun ini, warna gold ternyata juga akan menjadi hype. Dan tak hanya sekedar perhiasan saja, warna gold juga cocok dengan warna apapun, khususunya warna navy ataupun hitam, mulai dari coat, sweater, tas, dan bahkan sepatu.

 3. Platform Combat Boots



Musim gugur juga menjadi musimnya boots. Tren yang melekat di kebanyakan negara adalah riding boots, ankle boots, dan bahkan rain boots. Dan salah satu yang akan menjadi tren adalah combat boots yang tak jarang kita lihat dikenakan pada idola K-Pop.

Di Korea, combat boots terkadang dijadikan poin utama pada penampilan mereka terutama saat bergaya edgy. Paltform combat boots dan chunky scarf menjadi yang paling dibutuhkan saat kamu ingin menjadi fashionista di musim gugur.

4. Fedora


Selain beanie, fedora juga menjadi sebuah tren yang tak hanya di musim panas, tetapi juga di musim gugur. Namun fedora berbahan jerami akan tertinggal di musim gugur dan warna-warna gelap akan menjadi tren selanjutnya. Sang fashionista, G-Dragon pernah beberapa kali mengusung tren ini.

5. Stocking motif



Kombinasi rok dan stocking selalu menjadi tren di musim gugur. Di Korea, kita bisa melihat stocking sebagai statement piece untuk outfit dengan motif bold. Motif stocking ini bervariasi, mulai dari polkadot hingga desain bergambar hati yang terlihat seperti tattoo. Penambahan stocking bermotif pada outfit yang simpel akan menambah kesan trendi di musim gugur.



6. Rambut natural


 Di musim panas, kita bisa melihat banyak seleb Korea mewarnai rambutnya dengan berbagai tipe warna, mulau dari ungu hingga pink. Namun untuk musim gugur, rambut yang natural alias alami akan kembali menjadi tren, seperti hitam atau warm brown.


 7. Kuteks warna gold dan gelap


 Jika warna cerah dan desain fun nail art menjadi tren di musim panas, maka warna-warna gelap akan menjadi tren di musim gugur. Warna-warna seperti dark grey, maroon, dan hitam akan menjadi warna baru di musim gugur tahun ini. Namun, warna nude dan gold juga diprediksi akna menjadi tren lho.



 8. Chunky scarf



Tak hanya coat dan sweater, scarf atau syal juga menjadi elemen penting untuk gaya musim gugur. Chunky scarf pun menjadi yang paling populer di Korea, baik musim gugur maupun musim dingin.



Source :allkpop
Via dreamers




Comments