Jung Il Woo Galau Ungkap Kejahatan Seo Ye Ji di Eps 10 'Night Watchman'

 


Ketegangan mulai meningkat di episode 10 "Night Watchman" dengan kembalinya Lee Rin (Jung Il Woo) ke istana. Lee Rin yang sudah kembali ke istana sebagai Pangeran Wolgang akhirnya menghadap ibu suri untuk menanyakan kejadian 12 tahun terkait ayahnya. Namun ibu suri menolak menjawab apapun.

Sementara itu Sadam (Kim Sung Oh) sudah menyiapkan pemujaan untuk membangkitkan patung naga tertidur di ruang penyimpanan harta rahasia. Namun ternyata Raja Kisan (Kim Heung Soo) marah mengetahui Sadam tak menutup gerbang sesuai perintahnya sehingga menyuruh pengawal menahan paranormal itu. Namun Sadam berhasil ditolong anah buahnya melarikan diri ke rumah bordil Maeranbang.

Raja Kisan yang ingin menjatuhkan Perdana Menteri dibisiki oleh bawahannya mengenai monopoli obat herbal. Akhirnya ia memerintahkan Lee Rin untuk menyelidiki stok obat di gudang yang membuat Perdana Menteri kaget karena itu merupakan tanggung jawabnya. Raja Kisan berdalih tugas baru itu untuk memberi Lee Rin kesempatan mengembangkan diri.

Lee Rin juga kaget ketika memeriksa gudang ternyata tak ada persediaan obat. Petugas mengatakan bahwa stok berkurang drastis karena pemesanan sekarang harus melalui Maeranbang dengan harga sangat tinggi padahal dulu pesan langsung ke Tiongkok. Akhirnya dari penyelidikan itu didapat bahwa perintah pembelian itu dari Park Soo Ryun (Seo Ye Ji), si anak Perdana Menteri sekaligus sepupu Moo Suk (U-Know Yunho).

Sadam yang dendam dengan Lee Rin berusaha membunuh adik tiri Raja Kisan itu dengan merasuki bawahannya dan menyerangnya. Saat Lee Rin mengejar roh jahat itu tanpa sengaja ia menguping pembicaraan Soo Ryung dengan sang ayah yang menyuruhnya untuk berhenti menyukai Lee Rin. Dari situlah Lee Rin tahu Perdana Menteri yang mengirim orang untuk membunuhnya.

Lee Rin yang galau setelah menemukan Soo Ryun pelaku monopoli obat memilih menemui Moo Suk untuk meminta saran. Tanpa tahu yang dimaksud sepupunya sendiri, Moo Suk berpendapat lebih baik tetap mengungkap kejahatan meski dilakukan teman sendiri. Ternyata Lee Rin mengikuti saran itu dan membuat Perdana Menteri kecewa berat lalu melaporkannya ke ibu suri.

Perdana Menteri semakin marah ketika tahu alasan Soo Ryun menyerahkan monopoli obat ke Maeranbang karena untuk menyelamatkan Lee Rin ketika jadi buron dulu. "Apakah kamu tidak tahu Pangeran Wolgang kini akan menyeretmu?" ucapnyya yang membuat Soo Ryun syok.

Sementara itu Lee Rin juga menemukan botol-botol penangkap hantu di ruangan Sadam ketika anak buahnya dikejar Moo Suk. Dan pemilik rumah bordil akhirnya mengetahui penyebab kematian misterius pelayannya yaitu ulah Sadam yang mengambil jiwa seseorang untuk menambah kekuatannya.

Dalam episode ini juga terjadi perubahan pada hubungan Lee Rin dan Doha (Go Sung Hee) setelah ia kembali ke istana. Lee Rin sempat menemui Doha lagi di penginapan namun ditolak dengan sopan oleh gadis dari gunung Baekdusan itu. Sikap sopan itu membuat Lee Rin sedih karena dulunya mereka biasa adu mulut setiap kali bertemu.

Episode 10 ini ditutup adegan Lee Rin menunjukkan sosok Sadam pada Jo Sang Heon (Yoon Tae Yeong). "Apakah kamu mengenalnya?" tanyanya pada Sang Heon. "Tentu saja," jawab mantan pengawal kerajaan itu mengejutkan Lee Rin.
 
 
 
 
 

Comments