Mulai dari Miss Korea hingga WGM, Simak Perjalanan Karir Mendiang RiSe Ladies Code




Industri K-Pop kembali kehilangan salah satu idola terbaiknya. Setelah berjuang koma selama beberapa hari, salah satu member girl group Ladies Code, RiSe akhirnya dinyatakan meninggal dunia, menyusul rekan satu grupnya, EunB yang telah meninggalkan kita terlebih dulu dalam kecelakaan tragis pada 3 September lalu.

Setelah operasi tertunda karena pembengkakan pada otak dan tekanan darah yang terus menurun, RiSe pun terbaring koma di ruang ICU selama sekitar 4 hari sebelum akhirnya dinyatakan telah meninggal dunia pada Minggu (07/09) pukul 10 pagi waktu setempat.

Semasa hidupnya, gadis cantik pemilik nama Kwon RiSe ini memiliki segudang prestasi bahkan sebelum debutnya secara resmi sebagai member Ladies Code. RiSe merupakan salah satu finalis kontes kecantikan Miss Korea di tahun 2009 dan dinobatkan sebagai ‘Miss Korea Japan Jin’.



Lahir di Fukushima, Jepang, wanita kelahiran 16 Agustus 1991 ini memiliki kemampuan berbahasa Korea dan Jepang. Bakat dan talenta yang dimiliki RiSe pun membuatnya juga berhasil masuk dalam jajaran 12 besar ajang pencarian bakat di Korea bertajuk ‘Star Audition The Great Birth’ tahun 2011, sebelum akhirnya gabung di agensi ternama Korea, KeyEast Entertainment.


Di tahun yang sama, RiSe pun bergabung di variety show MBC ‘We Got Married’ bersama finalis Star ‘Audition The Great Birth’ lainnya, yaitu David Oh. Di tahun 2013, kontrak RiSe dengan KeyEast pun berakhir dan ia memutuskan bergabung ke agensinya saat ini, Polaris Entertainment dan debut bersama Ladies Code.


Tepat pada 24 Februari di tahun 2013, Polaris Entertainment merilis teaser RiSe yang bersiap debut sebagai member Ladies Code bersama empat member lainnya, yaitu EunB, Zuny, Ashley, dan Sojung lewat mini album bertajuk ‘Code #1 Bad Girl’.


Sejak saat itu, nama RiSe pun semakin dikenal dan ia semakin sering hadir di berbagai program variety show, salah satunya adalah SBS ‘Running Man’. Ia juga sempat membintangi video musik ‘What You Want’ milik Kanto bersama Sunggyu Infinite.


Sayangnya, di tengah kegiatan promosi lagu terbarunya bersama Ladies Code berjudul ‘Kiss Kiss’, karir RiSe harus terhenti karena sebuah kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya di tahun 2014. Sepulang dari kegiatan manggungnya di Daegu, mobil yang ditumpangi RiSe dan member Ladies Code lainnya mengalami sebuah kecelakaan tragis.


Salah satu membernya, EunB dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian, sementara RiSe meninggal dunia setelah sekitar 4 hari koma di ruang ICU. Sojung, Ashley, dan Zuny kini tengah menjalani perawatan, terutama Sojung yang baru saja menjalani operasi keretakan tulang di bagian wajahnya.

Selamat jalan Kwon RiSe dan Go EunB. Semoga tenang di sana.. #RIPRiSe #RIPEunB #StayStrongLadiesCode.



credit :dreamers

Comments