Rekor Baru: Drama 'My Lovely Girl' Terjual 2,3 Miliar Rupiah Per-episode di China


Industri drama Korea semakin menjadi-jadi, kali ini giliran drama 'My Lovely Girl' yang mencetak rekor terbaru dengan harga jual yang tinggi di China.

Perusahaan Youku-Tudou di China membeli drama 'My Lovely Girl' dengan harga 200 ribu Dollar Amerika per-episode, atau sekitar 2,3 miliar Rupiah untuk kurs saat ini. Drama 'My Lovely Girl' sendiri memiliki total 16 episode, sehingga jika ditotalkan, maka harga drama ini mencapai 3,2 juta Dollar Amerika, atau sekitar 37 miliar Rupiah. Harga yang sangat fantastis.

Harga yang tinggi ini memang disebabkan oleh kepopuleran Rain dan pemeran lainnya. Tak dapat dipungkiri, walau telah vakum selama 4 tahun lamanya, kepopuleran Rain di drama 'Full House' tetap melekat dihati para pemirsa di negara-negara Asia, termasuk di China bahkan di Indonesia sendiri. Selain itu, kepopuleran Krystal f(x) dan idol lainnya, seperti L dan Hoya INFINITE dan Haeryung BESTie menjadi faktor-faktor yang menyebabkan tingginya harga jual drama ini.

Sebelumnya, rekor dipegang oleh drama 'It's Ok, It's Love', namun akhirnya dapat dipecahkan oleh 'My Lovely Girl' dengan harga jual yang lebih tinggi, sebesar 80 ribu Dollar Amerika.

Perwakilan dari SBS selaku stasiun televisi penayang, mengungkapkan, "Perusahaan video terbesar di China berkompetisi untuk membeli drama 'My Lovely Girl'. Dan selama proses pembelian, harga meningkat dengan sendirinya. Karena kepopuleran Hallyu di China dan juga comeback Rain, drama ini menjadi satu-satunya drama yang terjual dengan harga tertinggi di China."

Sementara, drama 'My Lovely Girl' baru akan ditayangkan di SBS pada 17 September 2014.

 
 
 
 
source : kpopchart.net

Comments