Kutukan Girls Grup Generasi Ke-2 : Bahkan SNSD-pun Tidak Bisa Menghindarinya



 Even Girls' Generation Cannot Avoid The '2nd Generation' Girl Group Changes

Pada tahun 2007, Girls Generation debut bersama-sama dengan dua rekan mereka yaitu Wonder Girls dan KARA. Grup-grup ini adalah generasi selanjutnya dari girl grup K-pop generasi pertama seperti S.E.S dan Fink.L.

Namun sepertinya generasi kedua dari grup K-pop ini banyak mengalami perubahan dalam beberapa tahun terakhir ini, seperti pergantian member dan berbagai isu-isu lainnya.

Dalam kasus Wonder Girls, kesuksesan cepat yang mereka peroleh juga dibarengi dengan perubahan yang cepat pula didalam grup mereka.

Mereka merupakan grup dengan perubahan terbanyak dari semua girls grup generasi kedua yang ada. Bahkan mereka mengganti member mereka pada saat-saat promosi untuk lagu debut mereka. Hyuna meningalkan grup dan Youbin bergabung dan menggantikan posisinya,

Mereka menciptakan hits dengan 3 lagu paling populer mereka dan menjadi salah satu girl grup papan atas pada saat itu. Namun pada tahun 2010, Sunmi memilih untuk meninggalkan grup dan melanjutakn study-nya dan Hyerim datang untuk brergabung bersama Wonder Girl.

Pada akhir tahun 2013, sang leader Sunye menikah dan memutuskan untuk cuti dari bergbagai kegiatan grup dan dia memilih untuk pindah ke Haiti bersama dengan suaminya dan ia akan menetap disana selama 5 tahun. Dan juga Sohee dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontraknya denan Wonder Girls dan memilih pindah ke BH Entertaiment untuk fokus pada dunia akting.

Untuk KARA, mereka telah melewati dua kali pergantian member. Mereka memulai debut pada tahun 2007 dengan 4 member dan boleh dibilang cukup sukses dengan debut tersebut. Pada tahun 2008, vokalis utama Kim Sung Hee memilih untuk meninggalkan grup karena adanya masalah pribadi dan Goo Hara bersama dengan Kang Jiyoung selanjutnya bergabung dengan KARA dan membentuk grup dengan formasi 5 member didalamnya.

Beberapa tahun berjalan, mereka menjadi salah satu grup terpanas dengan banyak lagu hit yang malambungkan nama mereka. Namun lagi-lagi pada tahun 2010, 3 member, Han Seungyeon, Jung Nicole dan Kang Jiyoung memiliki masalah dengan agensi yang sempat berujung di pengadilan, rumor yang menyatakan bahwa ada perselisihan didalam grup pun sempat muncul ke publik, hal ini menyebabkan mereka harus melewati tahun yang sulit pada saat itu.

Dan kemudian di tahun 2014, Jung Nicole dan Kang Jiyoung keduanya sepakat untuk tidak memperbaharui kontrak mereka dan memilih untuk meningalkan grup. DSP media kemudian mengadakansebuah audisi dan meilih Huh Youngji sebagai member baru KARA, dan membuat grup ini kembali ke formasi awal yaitu dengan 4 member.

Tidak seperti dua grup lainnya, untuk Girls Generation mereka dapat melanjutkan karir mereka tanpa adanya banyak masalah. Mereka terus menggemakan nama meraka sepanjang tahun dan sekarang hasilnya mereka menjadi grup Top K-pop di seluruh dunia.

Mereka juga bekerja dengan baik pada solo unit dan dalam berbagai kegiatan individual, tentu saja ada rumor-rumor yang mengatakan bahwa mereka akan mengalami pergantiaan member dan banyak pula yang berpendapat bahwa mereka tidak akan dapat bersama-sama dalam waktu yang lama, tetapi semua itu mereka bantah dangan mengatakan bahwa isu-isu tersebut sama sekali tidak benar.

Tetapi seperti yang kita lihat, sepertinya bahkan Girls Generation pun tidak mampu mengindari kutukan pada generasi kedua girl grup K-pop tersebut. Pada tanggal 30 September, Jessica memposting pada akun Weibo miliknya yang mengatakan bahwa ia sangat terluka dan dia sangat ingin tetap menjadi bagain dari grup, tetapi karena sebuah perselisihan itu semua tidak bisa lagi dilanjutkan.

Dan SME memberikan sebuah pernyataan resmi yang menyatakan bahwa Jessica bukanlah lagi bagian dari Girls Generation.






Source : http://www.kpopstarz.com/articles/118346/20140930/even-girls-generation-cannot-avoid-the-2nd-generation-girl-group-curse.htm
[TRANS]SONE Indonesia

Comments