Wah, 'My Lovely Girl' dan Serial Sooyoung Hanya Raih Rating Satu Digit



"My Lovely Girl" yang menghadirkan kisah percintaan beda level antara Rain dan Krystal tampaknya masih gagal memikat pemirsa. Serial SBS tersebut masih kalah oleh "My Spring Days" yang dibintangi Sooyoung Girls' Generation.

Pada penayangan pekan kedua Oktober ini, "My Lovely Girl" hanya mampu berada di posisi kedua daftar rating. Serial tersebut bahkan hanya mencetak rating satu digit yakni 6,4 persen. "My Lovely Girl" masih kalah jauh dari "My Spring Days" yang meraih rating 9 persen.

Sedangkan "Iron Man" yang dibintangi Lee Dong-wook lebih buruk lagi yakni 4,3 persen saja ratingnya. Meski sudah terhitung naik 0,4 persen namun serial KBS bertema fantasi itu tetap jadi yang paling bontot sejak pertama tayang.

Melihat rating ketiga drama tersebut yang hanya satu digit adalah hal yang mengejutkan. Tampaknya dibutuhkan perubahan cerita untuk drama yang tayang di slot Rabu-Kamis atau sistem ratingnya. Pasalnya, untuk slot Senin-Selasa masih ada serial yang mampu mencetak rating dua digit, misalnya "Night Watchman".

Yang menjadi perhatian tak hanya masalah penilaian rating di penayangan TV tapi juga untuk streaming online. Jika biasanya drama terkenal bisa mencapai rating 35 persen di website streaming online namun di TV hanya mampu meraup 6 atau 7 persen.
 
 
 
 

Comments