Diduga Malpraktek, Keluarga Shin Hae Chul Tuntut Rumah Sakit


 

Penyanyi rock ikonik K-Pop, Shin Hae Chul meninggal dunia setelah menjalani operasi darurat di Asan Hospital, Seoul. Pihak keluarga menduga adanya malpraktek saat operasi sehingga menyebabkan kematian Hae Chul.

Oleh karena itu, keluarga almarhum berencana untuk meminta otopsi ulang dari jasad Hae Chul. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan menuntut pihak Rumah Sakit yang dianggap lalai. Tuntutan otopsi ulang itu dikeluarkan setelah pihak keluarga diberi saran dari teman-teman dan kerabat Hae Chul.

"Keluarga ingin memakamkan Shin Hae Chul diam-diam saja (tanpa publikasi), tapi karena persuasi dari teman-teman almarhum dan kerabat yang mengatakan kecurigaan itu harus diterangkan, maka kami memutuskan untuk melakukan otopsi ulang," kata perwakilan keluarga Hae Chul, Kim Hyung Yeol, Jumat, 31 Oktober di pemakaman almarhum.

"Sepuluh hari setelah operasi itu, dia meninggal," kata perwakilan keluarga lainnya. "Kami tidak bisa apa-apa, hanya curiga ini kesalahan pihak rumah sakit. Setelah operasi, almarhum kembali ke rumah sakit dan menderita demam yang cukup tinggi dan kesakitan. Kami menyimpulkan tidak ada tindakan medis untuk menyembuhkan penyakitnya itu."
 
 
 
 
 
wk

Comments