Ini Penjelasan Sindrom Cegukan Park Shin Hye di 'Pinnochio'


 

Serial "Pinnochio" menarik perhatian karena menghadirkan karakter yang menderita sindrom cegukan. Menjawab rasa penasaran penonton, pihak produksi pun menjelaskan sindrom yang diderita Park Shin Hye tersebut di website resminya.

Park Shin Hye memerankan karakter seorang reporter bernama Choi In Ha yang akan cegukan setiap kali berbohong karena menderita sindrom Pinnochio. Ternyata Pinocchio Syndrome merupakan sindrom fiktif hasil kreasi tim produksi "Pinnochio". Sindrom ini disebutkan termasuk langka, penderitanya 1 berbanding 43 orang.

Cegukan tersebut akan terjadi bila penderitanya berbohong saat bicara maupun melalui pesan teks. Cegukan dimulai dari kebohongan sederhana dan bisa berhenti sendiri, namun tidak bisa berhenti saat menceritakan kebohongan besar. Cegukannya baru berhenti ketika si penderita mengatakan kebenaran dari kebohongan besarnya itu.

Sindrom itu membuat kehidupan sehari-sehari menjadi sulit karena kebohongan sekecil apapun menyebabkan cegukan, misalnya "Anakmu cantik sekali". Alhasil sindrom ini akan mempengaruhi pekerjaan Choi In Ha sebagai wartawan untuk selalu mengatakan kebenaran.

"Kami akan menceritakan tentang hal-hal sepele di kehidupan sehari-hari melalui sindrom fiktif bernama 'Pinocchio Syndrome'," ucap perwakilan produksi. "Tolong nantikan penayangannya tentang seorang pria yang hidup dalam kesalahpahaman dan wanita yang tidak bisa bohong, bagaimana mereka menguak kebenaran setelah menjadi reporter."

"Pinocchio" akan ditayangkan perdana pada 12 November menggantikan slot tayang "My Lovely Girl" di SBS. Disutradarai Jo Soo Won, serial ini juga dibintangi Lee Jong Suk, Kim Young Kwang dan Lee Yubi berlatar kehidupan reporter.
 
 
 
 

Comments