Masa Lalu Lee Jong Suk dan Park Shin Hye Terungkap di Eps 1 'Pinocchio'

 


Episode pertama "Pinocchio" dibuka dengan Choi Dal Po (Lee Jong Suk), remaja yang duduk di bangku SMA. Dal Po mengagetkan teman-teman sekelasnya ketika tiba-tiba muncul di acara televisi "Quiz Show Challenge". Padahal Dal Po dikenal sebagai siswa yang memiliki rangking paling rendah di kelasnya. Tak disangka, Dal Po berhasil menjawab pertanyaan pertama yang diajukan oleh MC.

Episode satu ini kemudian dilanjutkan dengan flashback masa kecil Dal Po ketika masih bersama ayah, ibu dan kakaknya. Saat itu, ayah Dal Po yang bekerja sebagai pemadam kebakaran, diberitakan meninggal bersama anak buahnya ketika menyelamatkan korban kebakaran. Namun, seorang saksi mengatakan ayah Dal Po masih hidup. Hal ini membuat ibu, kakak dan Dal Po dihujat oleh keluarga anak buah ayahnya yang meninggal.

Banyak yang tidak terima ayah Dal Po masih hidup dan mengiranya egois dengan mengorbankan anak buahnya saat kebakaran. Tak hanya keluarga anak buah ayahnya, media massa juga memberitakan bahwa ayah Dal Po melarikan diri dan bersembunyi karena merasa bersalah. Tak tahan dengan berita tersebut, sang ibu mengajak Dal Po membujuk Dal Po bunuh diri.

"Apa ibu tahu dimana ayah sekarang?" tanya Dal Po. "Ya, Ibu tahu. Dal Po, mari kita temui ayahmu," ajak ibu Dal Po sebelum akhirnya mengajaknya terjun ke laut.

Episode kali ini juga menceritakan masa lalu Choi In Ha (Park Shin Hye). In Ha kecil berkenalan dengan Dal Po di rumah kakeknya di desa. Rupanya, sang kakek menemukan Dal Po yang bunuh diri dan menyelamatkannya.

In Ha bercerita pada Dal Po kalau ia mengidap sindrom Pinokio, yang membuatnya otomatis cegukan saat berbohong. In Ha juga bercerita tentang masalah dalam keluarganya. Ternyata, hingga saat ini In Ha tak pernah lagi bertemu dengan ibunya, yang telah berpisah dengan ayahnya.

Dal Po mencoba membetulkan televisi yang rusak agar In Ha bisa melihat ibunya yang seorang penyiar TV. Tak disangka, ibu In Ha ternyata adalah penyiar sekaligus wartawan yang selama ini membuat keluarganya hancur. Dal Po merasa sangat marah karena ibu In Ha-lah yang terus-terusan mengejar keluarganya dan bertanya tentang ayahnya.

Cerita kemudian dilanjutkan kembali saat Dal Po beranjak dewasa. Dal Po dan In Ha diceritakan adalah teman sekelas. Teman-teman In Ha curiga mengapa In Ha sangat dekat dengan Dal Po. In Ha mengatakan bahwa Dal Po adalah saudara jauhnya.

Episode kali ini ditutup dengan kakak Dal Po yang tak sengaja melihat adiknya di televisi. Sang kakak akhirnya menyadari bahwa Dal Po masih hidup
 
 
 
 

Comments