Yuk Belajar 'No Make Up' Make Up A-la Park Shin Hye Dalam Drama 'Pinocchio'

 Yuk Belajar 'No Make Up' Make Up A-la Park Shin Hye Dalam Drama 'Pinocchio'


Dalam dramaSBS 'Pinocchio' aktris Park Shin Hye mainkan karakter seorang murid SMA yang tumbuh menjadi reporter. Karena itu penampilannya pun diminimalisasi dengan make up yang simple dan bahkan terlihat seperti tidak memakainya sama sekali.

Istilah ‘no make up’ make up yang dikenal juga sebagai make up natural adalah cara bagaimana membuat wajahmu tetap tampak berseri walaupun tidak memakai banyak warna. Dengan menggunakan make up seperti ini juga imagemu pun akan berubah menjadi lebih polos. Jangan taburkan eyeshadow ataupun blush on yang warnanya mencolok dikulitmu.

Image source: K-Pop Herald
Dengan semakin naiknya kepopuleran SBS Pinocchio,maka gaya ‘no make up’ make up Park Shin Hye pun juga mulai banyak diperhatikan. Untuk mendapatkan hasil yang natural seperti tokoh Choi In ha kuncinya adalah mempunyai kulit yang tampak bersih.

Sebenarnya tidak susah mendapatkan kulit bersih dan berseri. Hal seperti itu dapat diciptakan dengan menyapukan beberapa produk kecantikan yang cocok dengan warna kulit aslimu. Mau tau bagaimana tips untuk menggunakan make up seperti ini yang cocok menjadi gaya sehari-harimu Dreamers? Yuk simak berikuti ini!
1. Usapkan moisturizer untuk menjaga kelembaban kulitmu

2. Ciptakan wajah yang terkesan flawless atau bersih tanpa cela dengan mengusapkan CC cream dan BB cream secara merata. Tidak dianjurkan untuk memakai foundation karena akan terlihat lebih berat diwajahmu .

3. Jika terdapat banyak bekas jerawat atau kemerahan pada kulit, bisa kalian tutupi dahulu dengan menggunakan concealer yang sesuai dengan warna kulit. Ingat, kerataan warna kulit menjadi kuncinya untuk membuat wajah yang tampak bersih ini.

4. Untuk riasan mata bisa memakai warna orange muda atau coklat muda. Sapukan tipis saja di kelopak mata dan jangan sampai warnanya keluar dari batas tulang alis ya

Image source: missysue.com
5. Kalau Ingin mempertegas matamu, kamu boleh pakai eyeliner. Untuk gaya make up seperti ini biasanya memakai teknik ‘tightline eyeliner’ yaitu menggambarnya dibawah garis bulu matamu. Caranya, angkat kelopak matamu yang atas dan usapkan eyeliner pensil/eyeliner gel mu dibawah bulu mata. Tidak perlu menggambar eyeliner dibagian kelopak bawah ya ;)

6. Jika alis matamu tipis, isi dengan eyeshadow berwarna natural untuk menegaskannya.

7. Diakhiri dengan menyapukan lipstik berwarna peach atau warna yang tak jauh dari warna bibirmu. Hindari warna-warna yang terlalu terang dan menyolok. Voila!


Source : DREAMERSRADIO.COM

Comments