Gara-Gara Kacang, Anak Bos Korean Air Suruh Putar Balik Pesawat


Baru-baru ini, Maskapai Korean Air mendapat kecaman publik akibat ulah dari anak Direktur Utama Korean Air. Pasalnya, Cho Hyun Ah yang juga menjabat sebagai Wakil Direktur Utama memerintahkan pesawat untuk putar balik karena masalah yang sangat sepele.

Hal ini berawal saat Hyun Ah yang juga menjadi penumpang Korean Air marah ketika pramugari menghidangkan kudapan kacang yang dibungkus dengan plastik. Menurutnya, kacang tersebut seharusnya dihidangkan di atas piring. Ia menganggap bahwa hal ini melanggar prosedur pelayanan untuk penumpang kelas satu.

Hyun Ah langsung marah-marah dan menganggap pramugari tersebut tidak profesional. Ia bahkan membentaknya sambil menanyakan isi dari buku manual pelayanan.

Tidak cuma itu, putri kandung dari Direktur Utama Korean Air ini bahkan menyuruh pilot untuk memutar kembali pesawat. Ia meminta agar pramugari tersebut diturunkan. Padahal saat itu pesawat dalam posisi siap lepas landas.

Wanita yang juga dikenal dengan nama Heather Cho ini langsung membuat panik seluruh penumpang pesawat Korean Air. Bahkan operator bandara JFK, New York, Amerika Serikat, juga ikut-ikutan panik karena ulahnya. Akhirnya, jadwal terbang pesawat bernomor KE086 tersebut mengalami delay selama 20 menit.

Akibat ulahnya yang arogan, Hyun Ah dikritik habis-habisan oleh publik. Bahkan, Otoritas Transportasi Korea Selatan akan menggelar investigasi dan penyelidikan terkait kasus ini. Sementara itu, Hyun Ah berdalih bahwa kehadirannya di pesawat tersebut untuk memeriksa para pegawainya.

Namun, beberapa bukti menyatakan bahwa kehadiran Hyun Ah di pesawat itu hanyalah sebagai penumpang biasa. Ia pun akhirnya mengundurkan diri dari jabatan Wakil Direktur Utama Korean Air. Manajemen Korean Air sendiri telah menggelar jumpa pers yang berisi permohonan maaf
 
 
 
 

Comments