Saksi Mata Ungkap Pernah Beli Narkoba dari Bumkey

 


Polisi saat ini masih menyelidiki penyanyi Bumkey yang diduga menjadi perantara dalam jaringan peredaran narkoba. Sidang kedua pemilik nama asli Kwon Ki Beom itu juga telah diadakan pada Kamis (11/12).

Sidang kali ini berlangsung selama 1 jam 20 menit. Dalam sidang tersebut, hanya ada satu dari 3 saksi yang hadir, yaitu Song. Saksi bernama Kim hanya bersedia ditanya melalui telepon karena sedang melakukan pelayanan masyarakat, sedangkan saksi Bae, tak bisa dihubungi.

"Agustus 2012 lalu, pada musim gugur atau musim dingin, apakah Anda membeli sabu seharga 500 ribu Won (setara Rp 5,6 juta)?" tanya jaksa yang langsung menyambung pada pertanyaan kedua. "Apakah Kwon Ki Beom juga menggunakan ekstasi?"

"Apakah pernah saksi membeli narkoba dari Kwon Ki Beom selain waktu yang saya sebutkan tadi?" tambah Jaksa. "Apakah ada beberapa saksi yang mengaku telah membeli sabu namun disangkal oleh terdakwa?"

Saksi Song menjawab "Ya" pada pertanyaan-pertanyaan tersebut. Song kemudian mengaku pernah menemui Bumkey pada 2011 dan 2012. Ia lalu menjelaskan kejadian tersebut pada jaksa.

Sepanjang interogasi, saksi Song tampak bingung dan kesulitan mengingat kejadian itu secara spesifik. Awalnya Song mengaku tak yakin membeli 0,5 gram atau 1 gram narkoba dari Kwon Ki Beom. Namun akhirnya Song menegaskan bahwa ia membeli 1 gram narkoba seharga 500 ribu Won (setara Rp 5,6 juta) secara tunai.

Tak hanya itu, Song juga tak dapat mengingat nama obat, tanggal bahkan jumlah narkoba yang dibelinya lewat Bumkey. Song mengatakan tak ingat karena kejadiannya sudah sangat lama. Setelah didesak jaksa, Song mengaku bingung karena tak hanya sekali, namun telah beberapa kali membeli sabu dan ekstasi dari Bumkey.

"Saya bertemu dengan Kwon Ki Beom dan membeli beberapa kali darinya. Tapi saya tak ingat tanggal atau tempatnya. Memang benar bahwa saya sering membeli dari Kwon Ki Beom saat itu," ujar Song. Sementara itu, pengacara Bumkey juga angkat bicara terkait kasus kliennya.

"Saya ingin tahu tanggal pastinya, karena saksi mengatakan tak yakin membelinya pada musim gugur atau musim semi. Berhubung terdakwa adalah selebriti yang memiliki jadwal, jika saksi bisa membuktikan tanggal pastinya, maka ada kemungkinan terdakwa sedang tampil di suatu tempat dan memiliki alibi," ujar pengacara Bumkey. "Kami tak yakin bagaimana mereka akan merespon. Tapi kami berencana untuk memanggil seseorang lagi dari agensi untuk menjadi saksi. Diharapkan dia bisa membuktikan dengan menunjukkan jadwal Bumkey."
 
 
 
 

Comments