Inilah 10 Aktor Korea yang Paling Populer di Jepang


 

Jepang melakukan survey untuk melihat aktor Korea mana saja yang paling populer di negaranya. Kini telah didapat 20 aktor dan aktris yang dianggap paling terkenal di Jepang. Siapa saja yang berada di 10 teratas daftar tersebut?

Berdasarkan ranking yang ada di Korean Wave, 10 aktor yang paling populer ternyata Park Shi Hoo. Di urutan kedua ada Micky Yoochun JYJ disusul oleh Ji Hyeon Woo, Lee Min Ho, Lee Seung Gi, Yoo Ah In, Song Joong Ki, Yoon Eun Hye, Jo In Sung dan ditutup Han Ji Min.

Sedangkan untuk urutan 11-20 tampaknya dihuni oleh pendatang baru meski juga ada beberapa aktor senior. Di posisi 11 ada adik Yoochun, Park Yoo Hwan, yang bermain sebagai adik Soo Ae di drama "A Thousand Days Promise". Posisi berikutnya ada So Ji Sub, Park Min Young, Park Ha Sun, Jung Il Woo, Jo Hyeon Jae, Cha Seung Won, Lee Je Hoon, Bae Soo Bin dan ditutup Lee Jin Wook.
Popularitas para aktor Korea di Jepang tampaknya tak lepas dari diputarnya drama Korea di sana. Korean Wave juga meranking drama Negeri Ginseng itu berdasarkan urutan popularitasnya. Semua drama yang dibintangi Park Shi Hoo muncul di urutan teratas ranking.

Tak tanggung-tanggung, "Glory of the Family" "The Princess Man", "Queen of Reversals", "How to Meet a Perfect Neighbor", "Cheongdam-dong Alice" dan "Prosecutor Princess" milik Park Shi Hoo adalah 6 drama terpopuler. Setelah itu ada "Boys over Flowers", "Heirs", "City Hunter" dan ditutup "Full House".
 
 
 

Comments