Album 'Odd' SHINee dan 'EXODUS' EXO Masuk Daftar 25 Album Terbaik




MTV Iggy baru-baru ini merilis daftar 25 album terbaik seluruh dunia. Album-album yang masuk dalam daftar tersebut dirilis pada paruh awal 2015.

Dari sekian banyaknya album K-Pop yang dirilis sepanjang paruh awal 2015, tiga album berhasil memasuki daftar. Tiga album tersebut adalah album "Odd" milik SHINee, "EXODUS" milik EXO dan "Wondaland" milik MFBTY.

Dalam review-nya, Tamar Herman dari MTV Iggy mengakui kemampuan MFBTY. Menurutnya, trio hip hop itu sangat baik dalam memadupadankan genre musik dan menciptakan gaya mereka sendiri.

Alexis Hodoyan-Gastelum dalam review-nya juga memberikan pujian untuk SHINee yang telah berani mengambil resiko. Sebagai boyband SM Entertainment yang cenderung bereksperimen dalam musik, grup beranggotakan 5 orang itu menggali dan mengambil alih K-Pop dengan lagu utama mereka, "View". Album "Odd" juga disebutnya sebagai semacam titik balik dimana SHINee bertransformasi dari imej remaja menjadi pria yang seksi dan dewasa.

Sementara Adrienne Stanley memuji kemampuan menyanyi EXO dalam Bahasa Korea dan Mandarin dan terdengar sama baiknya di kedua bahasa itu, contohnya di lagu "What If..." dan "My Answer". Adrienne juga menyebut lagu "Lady Luck" sebagai salah satu lagu terbaik di album "EXODUS" yang mengkombinasikan hip hop dan R&B dengan apik.
 
 
 
 

Comments