Friday, 21 August 2015

( Rekap) Eps 14 'Scholar Walks the Night': Diburu Changmin, Yubi Akhirnya Tahu 'Statusnya'



"Scholar Who Walks the Night" episode 14 dibuka dengan kelanjutan pertarungan Ha Kyoung, asisten dan sahabat Lee Yoon (Max Changmin), yang berubah jadi vampir dengan Sung Yeol (Lee Jun Ki). Gwi (Lee Soo Hyuk) puas melihat kemampuan Ha Kyoung. Sung Yeol sendiri tak membunuhnya karena permintaan Yang Sun (Lee Yu Bi).

Yang Sun sendiri ketakutan melihat Sung Yeol setelah kejadian itu, meski sebelumnya mengaku tak peduli ia adalah vampir. Di sisi lain, Sung Yeol memberitahu Baek In Ho bahwa Lee Yoon akan menyerahkan Yang Sun alias Seo Jin ke Gwi untuk melenyapkannya. Kaget dengan sikap Lee Yoon, Baek In Ho bersedia menjaga Yang Sun sementara Sung Yeol mencari cara lain menaklukkan Gwi.

Setelah kejadian di gibang itu Gwi membawa pulang Ha Kyoung ke sarangnya dan memerintahkan Soo Hyang kembali ke sana. Namun gisaeng asisten Sung Yeol itu malah menolak dan meminta lebih lama lagi di sisi Gwi. Lalu Gwi menunjukkan potongan kain jubah hitam penangkal sinar matahari milik Sung Yeol, membuat Soo Hyang kaget karena mengiranya sudah mati di tangan Gwi.

Gwi pun membuat kesal Lee Yoon dengan melarang pemakaman Raja yang bunuh diri di depannya. "Buat apa pemakaman nasional untuk pembelot, Gwi lah pemimpin negeri ini," ucap Perdana Menteri yang setia pada Gwi. Meski begitu Gwi merestui Lee Yoon diresmikan sebagai Raja baru.

"Setelah menjadikannya raja, aku akan membuat orang-orang membuangnya," ucap Gwi sinis. Sementara itu rakyat meyakini vampir yang membuat kekacauan di gibang dan kematian Raja. Rumor Lee Yoon mengorbankan kakeknya demi jadi raja akhirnya terdengar Sung Yeol dan Baek In Ho.

Lee Yoon sendiri malah galau oleh perasaannya harus memburu Yang Sun, yang adalah teman kecilnya, demi membunuh Gwi dan mengatakan rencana ini pada Hye Ryung (Kim So Eun). Ia juga berusaha menghalangi niatan Sung Yeol membawa Yang Sun kabur. Sung Yeol sendiri pura-pura menghardik Yang Sun dengan keras agar mau meninggalkannya, dikirim ke pulau lain agar tak diburu Lee Yoon.




Hye Ryung kemudian melaporkan ke Gwi bahwa sudah menemukan persembunyian Sung Yeol dan Yang Sun. Ia juga mengungkapkan kecemburuannya mengapa Soo Hyang masih berada di dalam sarang Gwi yang kemudian dibalas sindiran tajam. Gwi kemudian menyuruh Hye Ryung mencuri jubah hitam penahan matahari milik Sung Yeol jika ingin tetap jadi ratu agar ia bisa lebih mudah menangkap vampir yang terus memburunya itu.

Dalam usaha Hye Ryung menolak perintah itu karena Sung Yeol tak akan percaya ia reinkarnasi cinta lamanya, tiba-tiba Gwi menggigit lehernya. "Malam ini bulan purnama jadi dia akan kehilangan kesadaran karena kelaparan, kamu permainkan sedikit juga pasti dia percaya," ucap Gwi santai sembari menjilat darah Hye Ryung di jarinya.

Sementara itu Sung Yeol terang-terangan menunjukkan dirinya meminum darah bintang liar di depan Yang Sun. Tentu saja Yang Sun menangis dan kaget saat akan digigit Sung Yeol yang begitu berjuang menahan keinginannya itu. Alhasil Sung Yeol sempoyongan keluar rumah untuk menuntaskan rasa hausnya dan bertemu dengan Hye Rung yang menyamar sebagai Myung Hee.

Sung Yeol kaget melihat bekas gigitan di leher, apalagi Hye Ryung mengaku ia selama ini disekap Gwi sejak kejadian naas itu. "Jadi karena aku, kamu juga menjalani kehidupan seperti monster ini?" ucap Sung Yeol syok lalu meminta maaf telah menduakan cintanya dengan Yang Sun.

Myung Hee akhirnya berhasil mendapatkan jubah itu namun malah menyerahkannya ke Lee Yoon, bukan memberikannya langsung ke Gwi. Hye Ryung membujuknya segera menangkap Sung Yeol di siang hari mumpung kondisinya lemah karena kehilangan jubah itu. Dalam perjalanannya, Lee Yoon dihadang Baek In Ho.

"Jika Yang Mulia membunuh anak itu, Sung Yeol akan mengamuk, menjadi Gwi selanjutnya. Apakah Yang Mulia sanggup menghadapi itu?" tanya Baek In Ho yang dijawab tegas oleh Lee Yoon. "Jika aku takut dan mundur maka tak akan bisa melawan Gwi."


Sedangkan Sung Yeol berjuang keras kembali di rumah dalam keadaan tubuh terpanggang sinar matahari, sementara pasukan Lee Yoon sudah tiba di sana. Yang Sun pun langsung keluar mendengar keributan itu dan menghardik Lee Yoon. Sang Raja pun galau menatap Yang Sun sebagai Seo Jin, temannya di masa kecil.

"Aku melakukan ini semua demi rakyatku. Jin, jangan maafkan aku. Dua ayahmu mati bukan untuk menyembunyikan buku itu, tapi untuk melindungimu," ucap Lee Yoon yang membuat Yang Sun kaget. "Jin-ah...kamulah rahasia untuk melenyapkan Gwi."

Saat hendak menggiring Yang Sun, datanglah Sung Yeol yang ngamuk menyelamatkan kekasih hatinya itu. Perseteruan pun terjadi antara Raja dan vampir itu dan episode 14 ditutup dengan keyakinan Lee Yoon menebas pedangnya.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...