Ini Bayaran Aktris di Drama TV, Jun Ji Hyun Ternyata Rp 1 M Per Episode



Rumah produksi drama Korea kerap berani bertaruh besar untuk menggaet aktris papan atas demi kesuksesan. Hal itu terlihat pada "Jewel in the Palace", "Secret Garden"atau "Man from the Star" yang menyebabkan demam Hallyu. Lalu sebenarnya berapakah bayaran aktris besar untuk tiap episode?

Ternyata aktris termahal untuk drama TV adalah Jun Ji Hyun dan Lee Young Ae. Tak tanggung-tanggung, mereka dibayar 100 juta Won atau Rp 1,1 miliar per episode. Tingginya bayaran itu tak terlepas dari efek dari pemasangan nama mereka yang menarik banyak pengiklan namun tidak sering-sering main drama.

Tak heran, "Saimdang" menjadi proyek yang dilirik perusahaan besar di Tiongkok yang rela mengucurkan dana jor-joran. "Saimdang" menjadi comeback Lee Young Ae sesudah Dae Jang Geum. Begitupun "Man from the Star" yang jadi comeback Jun Ji Hyun 14 tahun kemudian sejak "Happy Together" tayang 1999.

Song Hye Kyo adalah yang termahal berikutnya dengan jarak bayaran cukup banyak yaitu 60 juta Won (Rp 689 juta). Lalu ada Choi Ji Woo yang dibayar 50 juta Won (Rp 500-an juta) per episode untuk drama produksi tvN. Ia menjadi aktris dengan bayaran tertinggi yang pernah dirogoh tvN sejak stasiunnya pertama mengudara.

Menariknya, Gong Hyo Jin yang begitu dicintai di drama TV ternyata bayarannya terbilang tak fantastis yaitu Rp 450-an juta. Angka itu lebih sedikit dari Kim Tae Hee yang kerap dikritik aktingnya jelek. Bahkan Gong Hyo Jin rela dipotong bayarannya main di "Producer" jadi lebih sedikit dibanding di "It's Okay, It's Love".

Lalu berapa bayaran Park Shin Hye yang begitu rajin main drama? Ternyata malah "rendah" dan sedikit lebih tinggi dibanding aktris idol seperti Suzy.

Park Shin Hye ternyata bayarannya sama dengan Moon Chae Won di kisaran Rp 280 juta per episode. Malah Park Bo Young mampu naik pesat dengan meningkatkan harganya jadi Rp 340-an juta per episode hanya dalam 7 tahun. Meski begitu banyak yang memprediksi Park Shin Hye akan dibayar lebih mahal untuk drama selanjutnya mengingat kesuksesan "Pinocchio".

Berikut daftar bayaran aktris drama TV Korea:
  • 100 juta Won per episode: Jun Ji Hyun, Lee Young Ae
  • 60 juta Won per episode: Song Hye Kyo
  • 50 juta Won per episode: Go Hyun Jung, Choi Ji Woo, Ha Ji Won
  • 40 juta Won per episode: Kim Tae Hee
  • 35 juta Won per episode: Gong Hyo Jin
  • 30 juta Won per episode: Park Bo Young, Shin Min A
  • 25 juta Won per episode: Moon Chae Won, Park Shin Hye
  • 20 juta Won per episode: Suzy miss A, Yoona Girls' Generation
 
 
 
 

Comments

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo