Friday, 21 August 2015

( Rekap) Eps 13 'Scholar Walks the Night': Raja Mati dan Yubi Tahu Jun Ki Vampir








"Scholar Who Walks the Night" episode 12 ditutup dengan adegan menegangkan Gwi (Lee Soo Hyuk) mengamuk di pernikahan Lee Yoon (Max Changmin) dan Hye Ryung (Kim So Eun). Keadaan kacau balau itu berakhir dengan Gwi kembali ke sarangnya dan Sung Yeol (Lee Jun Ki) akhirnya tahu Yang Sun (Lee Yu Bi) merupakan darah keturunan Gwi.

Yang Sun sendiri syok saat tahu Sung Yeol semalam mempertaruhkan nyawanya untuk menghabisi Gwi dan tak diketahui nasibnya. Sementara Yang Sun mencari Sung Yeol, raja dan Lee Yoon berencana mengumpankan Yang Sun pada Gwi. Karena Gwi akan mati jika meminum darah keturunannya sendiri.

"Jika ini satu-satunya cara maka akan kulakukan," ucap Lee Yoon berat hati dan berjanji membawa pulang Yang Sun sebelum senja tiba. Sung Yeol sendiri selamat bersama Baek In Ho si pemburu (yang kemudian diketahui Lee Yoon) namun Soo Hyang, asisten wanitanya, belum pulang.

Ternyata Soo Hyang dibawa pulang Gwi ke sarangnya dan terlihat begitu tertarik dengan asisten Sung Yeol itu. Dari pembicaraan Gwi soal apakah para antek-antek raja yang melawannya sudah tertangkap, Soo Hyang mengetahui bahwa tuannya selamat. Raja sendiri masih meragukan kesetiaan Hye Ryung karena sekarang ayahnya, Perdana Menteri, masih setia mengabdi pada Gwi namun ia tetap "menitipkan" Lee Yoon karena sebentar lagi Gwi akan membunuhnya.

Lee Yoon sendiri dihadang Sung Yeol saat di hutan mencari Yang Sun. Kesempatan itu digunakan Lee Yoon menjelaskan rencana besarnya untuk mengorbankan Yang Sun demi keselamatan semuanya. Dalam kegalauan, Sung Yeol ingin menuruti perintah sang Putra Mahkota itu namun juga tak tahu dimana Yang Sun.




Sementara itu Yang Sun ternyata menyamar menjadi pelayan istana lewat bantuan rentenir yang dulu memerasnya. Tak disangka, Hye Ryung melihatnya dan mencecarnya kenapa nekat berbuat seperti itu hanya demi Sung Yeol. "Aku tak tahu orang yang kucintai masih hidup atau sudah mati, jadi menerobos istana bukanlah apa-apa, ke neraka pun akan kujalani," ucap Yang Sun.

Hye Ryung pun membalasnya pedas. "Tidakkah kamu lihat sendiri dia memelukku karena aku mirip cinta masa lalunya?". Yang Sun tak gentar dan Hye Rung memancingnya lagi, "Apakah kamu tahu siapa dia? Dia adalah vampir."

Sung Yeol yang mendengar itu dari kejauhan pun kaget, begitupun Yang Sun yang tak percaya. "Sebenarnya aku bukan manusia, aku adalah-" ucap Sung Yeol yang terpotong oleh Yang Sun yang memeluknya khawatir. "Kamu masih hidup."

"Kamu sekarang tahu siapa aku. Apakah kamu tidak takut?" tanya Sung Yeol lagi yang dijawab Yang sun mantab. "Kamu sudah hidup begitu lama mencintai satu wanita, dibanding dia aku hanyalah angin lalu, saat aku tak ingin hidup ada kamu menyelamatkanku. Selama aku hidup, aku akan berada di sisimu. Setelah mati, ingatlah aku seperti kamu mengenangnya. Aku tidak minta apa-apa lagi."

Sedangkan Lee Yoon yang masih kelimpungan mencari Yang Sun malah menemukan surat wasiat untuknya dari Raja yang ditulis menggunakan darah. Sementara itu Raja bunuh diri di depan Gwi setelah meminta maaf pada arwah anaknya, Sadong, di mulut sumur penghabisan nyawa. Gwi kemudian masuk ke ruangan Raja dan duduk di singgasana.


Lee Yoon yang menyadari kakeknya sudah tiada akhirnya berlutut di depan Gwi dan meminta ampunan. Gwi pun mengoleskan cipratan darah Raja ke wajah sang raja baru itu. Lee Yoon mengaku tidak tahu apa-apa soal rencana menghabisi Gwi lalu vampir itu menggiring masuk orang yang membantu Raja yaitu Ha Kyoung.

Alhasil Lee Yoon kaget melihat asistennya yang begitu setia itu menyebutnya pengecut dan menyumpahinya. Gwi yang percaya aksi itu akhinya menebas Ha Kyoung dan mengigitnya, membuat Lee Yoon menatap sang sahabat mati di depan matanya. Belum selesai, Lee Yoon malah mendapati kabar bahwa Sung Yeol membawa kabur Yang Sun yang membuatnya marah besar.

Di sisi lain, Gwi mengirimkan jasad Ha Kyoung ke rumah gisang dan ia terbangun di sana sebagai vampir. Ha Kyoung menyerang membabi buta dihalangi Sung Yeol. Namun Yang Sun menahannya menancapkan belati khusus vampir ke Ha Kyoung setelah teringat 10 tahun lalu.

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...