Friday, 28 August 2015

(Rekap) Eps 15 'Scholar Who Walks the Night': Yubi Korbankan Diri ke Lee Soo Hyuk, Jun Ki Panik



Episode 15 "Scholar Who Walks the Night" dibuka dengan ketegangan episode sebelumnya ketika Lee Yoon (Max Changmin) menemukan persembunyian Yang Sun (Lee Yu Bi). Ia pun bertarung dengan Sung Yeol (Lee Jun Ki) dan hampir menebasnya. Ya, pedang Lee Yoon ditahan Baek In Ho.

Dengan kekuatan vampirnya, Sung Yeol berhasil membawa kabur Yang Sun di tengah keributan itu dan tidak ditemukan Lee Yoon. Sementara itu Soo Hyang akhirnya muncul di luar menemui Ho Jin dan mengatakan padanya bahwa Hye Ryung (Kim So Eun) setia pada Gwi (Lee Soo Hyuk). Hye Ryung sendiri dituntut Lee Yoon menjelaskan bagaimana bisa ia mencuri jubah hitam pelindung Sung Yeol.

Hye Ryung pun mengaku diancam Gwi melakukannya dan alasan itu membuat Lee Yoon percaya. Walau tampaknya tenang, namun Gwi sendiri mulai gelisah kenapa tidak ada kabar dari Hye Ryung maupun Lee Yoon. Akhirnya Gwi mengetahui kebohongan itu dan menagih jubah itu pada Hye Ryung di depan Lee Yoon.

Hye Ryung berbohong belum mendapatkannya sehingga membuat Gwi mengancam mencelakainya. Melihat sang istri terancam nyawanya, Lee Yoon menghardik Gwi sehingga membuat vampir jahat itu memanggil Ha Kyoung yang sekarang jadi vampir. Mantan sobat Lee Yoon itu pun tega hampir menggigitnya namun untungnya dihalangi Gwi yang menyebutnya "anjing latihan".

Gwi pun mengatakan bahwa Ha Kyoung adalah "contoh" bagi Lee Yoon jika membangkang karena Hye Ryung akan bernasib seperti itu. Lee Yoon pun murka dan bersumpah akan membalas semua perbuatan Gwi dengan Hye Ryung memeluk menenangkannya.

Sementara itu Yang Sun akhirnya yang "menyelamatkan" Sung Yeol begitu sampai di suatu pondok saat kabur. Ia meneteskan darah dari jarinya sehingga Sung Yeol sadar lalu mencarikannya darah binatang lebih banyak. Akhirnya mereka memutuskan untuk bersembunyi di sana dulu dan Sung Yeol ingat Hye Ryung mencuri jubahnya.



Jubah itu sendiri rupanya masih ama di tangan Lee Yoon yang heran kenapa tidak bisa terbakar api. Lee Yoon kemudian menggelar rapat bersama menteri-menteri di tengah malam seperti yang diperintahkan Gwi. Dengan menahan kekesalannya, Lee Yoon membaca peraturan dari Gwi.

Lalu Gwi tiba-tiba muncul duduk di meja, tepat di depan singgasana raja, dan memerintahkan untuk menangkap siapa pun mengenakan hanbok hitam. Ia juga memiliki ide untuk memancing keluar Sung Yeol yaitu membuat kehidupan orang-orang lebih menderita lagi. Yang mengejutkan, Soo Hyang lalu ke istana bertemu Hye Ryung menanyakan apakah ia yang mencuri jubah hitam itu.

Hye Ryung mengaku tak tahu dan Soo Hyang pun mengancamnya akan memberitahu Lee Yoon bahwa ia anak buah Gwi sejak lama. "Coba saja lakukan. Jika kamu menganggu hubunganku dan raja maka benda itu akan sampai di tangan Gwi," tantang Hye Ryung.

Gwi sendiri semakin membabi-buta dengan menangkapi anak-anak gadis untuk dikirim ke sarangnya. Soo Hyang kemudian memperingatkan Sung Yeol agar tetap diam karena itu jebakan untuk memancingnya keluar. Lebih baik Sung Yeol segera menyerahkan Yang Sun untuk dikorbankan pada Gwi.

Tentu saja Sung Yeol langsung menolak dan akan mencari cara lain untuk membunuh Gwi. Namun ia tak tahu Yang Sun menguping pembicaraan itu yang malah diketahui Soo Hyang. Akhirnya Soo Hyang membujuk Yang Sun dengan mengatakan jika ia tak mau berkorban maka nasib anak cucunya akan sama yaitu diburu untuk dikorbankan ke Gwi.

"Karena kamu adalah keturunan Gwi," ucap Soo Hyang yang membuat Yang Sun syok. Lalu ia ingat kenapa selama ini ayahnya membesarkannya sebagai laki-laki.


Meski begitu Yang Sun bersikap baik-baik saja di depan Sung Yeol saat jalan-jalan malam bersama dan memberinya salam selamat tinggal. Setelah itu Baek In Ho dan Ho Jin kaget saat mengingat kematian ibu kandung Yang Sun yang memiliki dua gigitan di leher. Mereka pun buru-buru ke istana untuk memberitahu hal ini pada Lee Yoon.

Yang Sun sendiri tanpa sepengetahuan Sung Yeol membiarkan dirinya digiring ke istana dengan harapan dimangsa Gwi. Sung Yeol pun panik mencarinya dan bertemu Baek In Ho. "Ibu Yang Sun digigit Gwi tapi dia mati jadi rencana rahasia itu semua salah," ucapnya.

Yang Sun kemudian bertemu Soo Hyang yang mengatur para gadis untuk dikorban ke Gwi. "Aku tidak memilih dilahirkan begini tapi cara mati ini adalah pilihanku sendiri," kata Yang Sun pada Soo Hyang yang mendandaninya.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...