Tuesday, 25 August 2015

Tentara Korsel Putar Lagu Milik IU dan Big Bang di Korut untuk Propaganda




Popularitas musik K-Pop di berbagai belahan dunia memang sudah tak diragukan lagi. Para musisi asal Korea Selatan juga seringkali menggelar tur dunia dengan musikalitasnya yang diterima oleh ribuan bahkan jutaan fans.

Namun, lain halnya di Korea Utara. Bersitegang dengan Korsel, Korut sudah dipastikan tak tahu menahu tentang musik hallyu tersebut. Tentara Korsel pun menggunakan musik itu untuk "menyerang" Korut.

Hal tersebut terjadi di zona demiliterasi atau perbatasan yang dijaga oleh tentara Korsel dan Korut. Mulai dari lagu IU "Heart", Girls' Generation "Genie", Big Bang "Bang Bang Bang" serta penyanyi veteran Na Sa Yeon "Meeting" disiarkan di zona tersebut hingga ke Korut.

Departemen Pertahanan dari Korsel mengakui hal itu. Bahkan, mereka meyakini bahwa lagu-lagu tersebut merupakan bagian dari propaganda dan diputar selama 8 jam sehari di 11 tempat, tidak dalam waktu yang bersamaan.

Siaran lagu tersebut diberi nama "The Sound of Hope" yang hampir sama dengan milik Korut, "The Sound of Freedom". Selain lagu K-Pop, Korsel juga menyiarkan berita lokal dan luar negeri.

Propaganda ini dimaksud agar Korut segera minta maaf atas meninggalnya dua tentara Korsel akibat ranjau darat miliknya. Sementara itu, Korut sendiri dilaporkan telah mengumpulkan pasukan untuk berperang melawan Korsel.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...