Wednesday, 2 September 2015

3 Film Korea Tembus Festival Film Toronto, 'Veteran' Yoo Ah In Termasuk?




The Toronto International Film Festival (TIFF), akan digelar untuk ke-40 kalinya tahun ini. Ratusan film dari puluhan negara berlomba-lomba untuk dapat diputar pada ajang festival terbesar di Amerika Utara itu termasuk Korea Selatan.

Memeriahkan festival tersebut sejak 2002 silam, Korea kembali mengirim wakilnya untuk memeriahkan ajang tersebut. Film yang telah tembus 10 juta penonton dan selalu merajai tangga box office sejak penayangan perdananya "Veteran" termasuk dalam daftar film yang terpilih.

"'Veteran' adalah karya hebat dari industri hiburan Korea. Sebuah cerita yang syarat pesan dari arahan sutradara Ryoo Seung Wan," ujar Giovanni Fulvi, perwakilan dari TIFF. "Karya klasik dengan teknik kamera yang khas serta lelucon yang konyol. 'Veteran' adalah sebuah karya hiburan yang menarik."

Film selanjutnya yang menyusul Yoo Ah In cs adalah "Right Now, Wrong Then". Film yang disutradari oleh Hong Sang Soo ini sebelumnya telah meraih beragam penghargaan dari festival film internasional, diantaranya adalah penghargaan tertinggi Golden Leopard pada Locarno Film Festival.

"Begitu cemerlang dan sederhana, 'Right Now, Wrong Then' merupakan karya yang bisa ditambahkan ke dalam katalog antropologi perilaku," tambah Giovanni. "Cerita bertemunya antara pelukis dan pembuat film adalah sebuah karya sinematik yang berbeda dari film-film Hong Sang Soo sebelumnya."

Selanjutnya yang terakhir adalah film yang dibintangi oleh Lee Kwang Soo dan Park Bo Young, "Collective Invention". "Film ini berceritakan tentang kisah seorang pria bernama Park Goo (Lee Kwang Soo) yang berubah menjadi manusia ikan. Meski demikian, ia masih dikagumi oleh banyak orang dan memiliki pacar yang cantik.

Sementara itu, The Toronto International Film Festival akan digelar pada tanggal 10-20 September nanti. Selain pada ajang festival tersebut, penonton juga bisa melihatnya pada ajang Busan International Film Festival pada 1 Oktober mendatang.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...