Wednesday, 16 September 2015

Kostum Manggung B1A4 Lagi-Lagi Dituding Plagiat Milik SHINee




Kasus plagiarisme kembali melanda blantika musik K-Pop. Setelah kostum manggung Red Velvet dituduh meniru model salah satu brand fashion terkenal, kini giliran B1A4 yang tersandung masalah serupa.

Grup yang digawangi oleh Jinyoung, Baro, CNU, Sandeul dan Gongchan ini dituduh meniru kostum manggung milik SHINee. Kostum tersebut berupa jas biru ala pelaut lengkap dengan celana putih polos.

Tak pelak, B1A4 pun menjadi bulan-bulanan netter karena tudingan plagiarisme itu. Meski begitu, mereka tak benar-benar menyalahkan para member. Pasalnya, setiap grup memiliki stylist yang mengatur dandanan artisnya saat manggung.

"B1A4 telah banyak menderita. Mereka menjadi percobaan dari stylist-nya dan harus mengenakan kostum yang jelek. Apalagi, kostumnya adalah hasil plagiat," ujar salah satu netter. "Paling tidak mereka tak meniru bagian lengan putih Onew. Aku tak akan menghujat karena itu bukan salah B1A4. Stylist-nya benar-benar daebak," ungkap netter lain.

Kasus plagiarisme ini merupakan yang kedua kalinya bagi B1A4. Sebelumnya, mereka juga pernah dituding meniru kostum manggung Taemin cs itu. Netter meminta agensi untuk segera memecat Kim Jung Young, stylist yang sebelumnya pernah bekerja dengan Jessica.

"Perempuan bernama Jung Young itu benar-benar tak punya solusi. Aku pikir kostum manggungnya bagus, tapi ternyata hasil plagiat? Aku benci ini. Kim Jung Young harus dipecat sebelum mereka comeback," ucap netter. "Strike two untuk Jung Young. Singkirkan dia sebelum B1A4 semakin dibenci," hujat lainnya.
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...