Tuesday, 15 September 2015

Lee Min Ho Menangkan Gugatan Untuk Iklan yang Pakai Fotonya Tanpa Izin



Masih ingat dengan kasus penyalahgunaan foto Lee Min Ho untuk iklan? Saat itu, produsen "Lee Min Ho Mayu Pack" diketahui memakai foto Min Ho tanpa izin dan menggunakannya untuk menjual produk tersebut.

Tak terima dengan itu, Min Ho langsung menggugat dan meminta penjualan produk tersebut dihentikan. Usai menggungat produsen "Lee Min Ho Mayu Pack" pada 5 Juni lalu, Starhaus Entertainment akhirnya membawa kabar baik.

Starhaus Entertainment mengungkap kalau mereka memenangkan gugatan melawan "Lee Min Ho Mayu Pack" yang memakai foto Min Ho pada iklannya. Tak hanya itu, perwakilan Starhaus Entertainment juga mengumumkan kabar baik lainnya.

"Pada 9 September, pengadilan memutuskan kalau penggunaan foto Lee Min Ho untuk 'Lee Min Ho Mayu Pack' adalah ilegal karena mereka tidak menandatangani kontrak terlebih dahulu," ujar Starhaus Entertainment. "Keputusan itu berarti bahwa 'Lee Min Ho Mayu Pack' telah dilarang dijual di toko-toko dan tim pemasaran akan menghapus foto Min Ho dari produk tersebut."

"Perusahaan produksi untuk drama 'Faith' (2012) dengan Min Ho sebagai headlinenya, rupanya memungkinkan produsen masker wajah menggunakan foto Min Ho untuk produk masker wajah," tambah perwakilan kekasih Suzy miss A itu. "Mereka tak meminta izin terlebih dahulu dari Min Ho dan agensi. Ini jelas merupakan pelanggaran hak potret dan sangat akan mempengaruhi konsumen juga wisatawan yang berkunjung Korea."

"Lee Min Ho saat ini menjadi model untuk brand kosmetik terkenal Korea dan sama sekali tidak mungkin baginya untuk mendukung produk-produk untuk perusahaan lain," tutup agensi Min Ho. "Kami berharap bahwa konsumen tidak akan mengalami hal yang seperti ini lagi di masa depan."
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...