Thursday, 3 September 2015

Netter Dunia Marah Lihat Pose Kim Byung Ok 'Culik dan Perkosa' Wanita di Majalah




Kim Byung Ok dikenal sebagai salah satu aktor yang kerap mendapat peran antagonis. Gara-gara peran tersebut, ia dipercaya menjadi model majalah yang mengambil tema "Bad Boy".

Kim Byung Ok menjadi model di majalah MAXIM Korea edisi September. Dalam kesempatan ini, bintang "Mask" tersebut tampil garang ala gangster.

Mengenakan kemeja gelap dan celana hitam, Byung Ok semakin garang dengan rokok di tangannya. Tak sendirian, Byung Ok ditemani model wanita yang berpose seakan-akan diculik di dalam mobil. Yang mengejutkan, dalam salah satu fotonya juga tampak tangan dan kaki wanita tersebut diikat dengan lakban.

Pose-pose inilah yang langsung memicu reaksi netter. Banyak yang menilai kalau pose tersebut menampilkan "penculikan dan pemerkosaan".

"Ini mempermalukan Korea. Bagaimana bisa gambar seperti itu menjadi cover majalah?" kritik netter. "Siapa yang punya ide seperti itu? Mereka gila," tambah lainnya. "Sebentar, apa yang di dalam tas plastik besar itu si wanita tersebut? Konsep macam apa ini," komentar yang lain.

Tak hanya di Korea, berbagai kritikan pedas dari netter internasional pun dialamatkan pada majalah tersebut. Berbagai media seperti Cosmopolitan (Amerika dan Inggris), The Huffington Post, Life & Style, Jezebel juga mengkritik majalah tersebut.

Sebuah petisi online di Korea bahkan meminta untuk menghentikan penjualan majalah edisi September ini. Petisi itu sudah mengumpulkan hampir 10 ribu tanda tangan online sejak permohonan dimulai pada 26 Agustus. Petisi juga memberikan info lebih lanjut dan statistik kekerasan seksual di Korea.
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...