Saturday, 5 September 2015

(Rekap) Eps 18 'Scholar Who Walks the Night': Soo Hyuk Jadi Raja, Jun Ki-Changmin Bersatu




"Scholar Who Walks the Night" episode 18 dibuka dengan nasib Lee Yoon (Max Changmin) yang digiring sebagai tahanan setelah dilengserkan Perdana Menteri. Meski tak memiliki pengikut lagi namun ternyata Hye Ryung (Kim So Eun) menyiapkan rencana lain agar suaminya itu bisa kabur.

Di dalam istana sendiri, Hye Ryung terpaksa mendampingi Gwi (Lee Soo Hyuk) yang memproklamirkan dirinya sebagai raja yang baru. Pengumuman itu pun ditentang para menteri namun Gwi malah membuka sayembara untuk mengisi jabatan asalkan membawakan uang sebanyak-banyaknya padanya. Alhasil Perdana Menteri menumpahkan kekecewaannya pada Hye Ryung yang ditanggapi sinis.

Hye Ryung dengan berani menegur Gwi yang seenaknya itu. "Jika orang-orang bersatu, kamu tidak bisa menjalankan pemerintahan. Jangan remehkan manusia. Jika mereka tak ingin diperintah maka tak ada yang bisa menghentikannya," ucap istri Lee Yoon itu tenang.

Sementara itu Sung Yeol (Lee Jun Ki) sudah kembali ke rumah dan ditunggui Yang Sun (Lee Yu Bi). Dalam tidurnya, ia bermimpi tentang pencariannya dan berakhir di sarang Gwi untuk menyelamatkan Yang Sun. Setelah terbangun pun Sung Yeol tak ingat apa yang terjadi padanya selama hilang kendali dan berhasil kembali ke normal.

Yang Sun berusaha menyembunyikan kejadian itu meski Soo Hyang khawatir karena Sung Yeol sudah dilihat warga dalam bentuk vampir. Namun mereka tak bisa menjawab ketika Sung Yeol menanyakan keadaan Baek In Ho. Sung Yeol juga curiga kenapa tubuhnya terasa ringan dan Yang Sun memiliki luka segar di bahunya.

Sementara Sung Yeol tak memahami kondisinya, di kota bermunculan banyak vampir (yang sepertinya dibuat oleh Gwi sendiri) yang menyerang warga. Gwi pun memimpin penyerbuan itu, menjadi penyelamat. Sedangkan Sung Yeol terkejut ketika berjalan di kota dan semua menyebutnya vampir sambil ketakutan saat melihatnya.

Teriakan itu pun membuat Sung Yeol sedikit mengingat saat-saat kehilangan kesadaran. "Apakah aku kehilangan kesadaran dan menyakiti mereka? Membuat mereka jadi vampir?" batinnya pedih dan kaget melihat sarang Gwi yang kosong.





Sung Yeol kemudian mengkonfrontasi Gwi yang duduk dengan pongahnya di singgasana. Ia pun menyuruh vampir jahat itu segera turun dan tak mengganggu manusia namun Gwi tak mau dengan dalih ialah yang membangun negeri bersama Raja Tae Joo dulunya. "Kita ini predator," jawab Gwi yang membuat Sung Yeol tertegun.

"Kamu ingin membunuhku karena alasan pribadi telah membunuh kekasihmu atau aku sudah banyak menghabisi manusia? Kamu pikir, kamu tak bersalah? Kamu bisa hidup tanpa darah manusia? Orang-orang sekarang lebih takut kamu dibanding aku," ucap Gwi yang membuat Sung Yeol kehabisan kata-kata.

Sementara itu Lee Yoon yang berhasil melarikan diri mulai mengetahui situasi kota dari para pengikutnya. Ia tahu Gwi memfitnah Sung Yeol sebagai biang kerok teror vampir di seluruh kota dan mengangkat dirinya sendiri menjadi raja. Lee Yoon pun menemui Sung Yeol yang membuat Soo Hyang kaget saat diberitahu mantan raja itu, "Ratu dulu milik Gwi tapi sekarang milikku, dia menyelamatkanku."

Dari pertemuan itu, Lee Yoon dan Sung Yeol menjernihkan masalah dan membahas soal rencana rahasia. "Jadi rencana rahasia itu adalah aku meminum darah Yang Sun untuk mendapatkan kekuatan melawan Gwi," ucap Sung Yeol sedih. Lee Yoon pun memintanya melupakan opsi itu dan mencoba cara lain, apalagi Gwi sudah menyebar teror.

Lee Yoon dan Sung Yeol akhirnya bersatu membasmi para vampir yang berkeliaran, mendahului Gwi. Sung Yeol geram melihat Gwi malah membunuh satu-satunya saksi mata yang melihat mereka membasmi vampir. Tak mau tinggal diam, Yang Sun membantu usaha mereka dengan menyebarkan buku menceritakan tentang Night Scholar alias Sung Yeol.

Buku itu pun memunculkan isu baru di masyarakat bahwa sang Raja sekarang adalah si vampir yang seharusnya dimusuhi. Sedangkan Sung Yeol malah membantu mereka membasmi para vampir rekaan Gwi itu bersama sang Raja yang sesungguhnya, Lee Yoon, sebagai tim Black Robes (Jubah Hitam). "Yang berjasa adalah dia yang 100 tahun lebih memerangi Gwi," ucap Lee Yoon pada warga yang mengenalinya sebagai raja.

Kabar soal buku terdengar ke telinga Gwi yang memerintahkan menghentikan peredarannya dan menuai pujian dari para menteri. Saat itu ia dilapori munculnya vampir-vampir di Kang Hwa namun ternyata sudah lebih dulu dibasmi oleh Black Robe. Sementara itu Sung Yeol mendapatkan kepercayaan warga yang dibantunya meski tahu ia adalah vampir.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...