Friday, 11 September 2015

Siwon SuJu Tegaskan Tak Dukung Homoseksualitas dan Pernikahan Sesama Jenis





Choi Siwon dikenal sebagai personel Super Junior yang religius. Pelantun "Devil" itu juga dinilai memiliki attitude baik dan seorang cowok ideal.

Sebagai seseorang yang religius, Siwon menegaskan pandangannya mengenai pernikahan sesama jenis lewat serangkaian retweet pada Jumat (11/9). Siwon me-retweet ayat-ayat di Alkitab dan secara implisit menunjukkan ketidaksetujuannya terhadap pernikahan sesama jenis. Dengan cara ini, penyanyi 28 tahun itu juga turut mengungkapkan pendapatnya mengenai kasus Kim Davis.

Kim Davis adalah seorang petugas pemerintahan asal Kentucky yang sempat dipenjarakan Kamis pekan lalu karena menolak pernikahan sesama jenis. Ia dibebaskan pada Selasa (8/9) lalu dan tetap menentang pernikahan sesama jenis karena berlawanan dengan agamanya.

Sebelumnya, Siwon sempat mengungkapkan pendapatnya mengenai homoseksualitas. Saat ditanya apakah akan menerima peran homoseksual, penyanyi sekaligus aktor itu dengan tegas menolak.

"Aku akan menolak peran seperti itu," kata Siwon. "Aku menghormati semua gender, tapi aku menentang homoseksual seperti yang telah diajarkan kepadaku bahwa Tuhan menciptakan pria dan wanita dengan karakter dan kewajiban yang berbeda."

"Aku menyadari bahwa dengan globalisasi, banyak (artis) yang tidak setuju denganku," Siwon melanjutkan. "Ada orang yang berorientasi pada nilai-nilai (agama) dan yang berorientasi pada karir. Tapi biar bagaimanapun, bukankan seorang aktor seharusnya menunjukkan imej kepada penonton lewat peran yang dipilihnya sesuai dengan kepercayaan yang dianutnya?"

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...