Thursday, 3 December 2015

Akan Ada Pajak Khusus Bagi Warga Korea yang Masih Lajang?

 

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang mengalami penurunan jumlah angka kelahiran dalam beberapa tahun terakhir. Pemerintah pun telah membahas berbagai langkah untuk bisa mengatasi masalah ini dan mendorong banyak orang untuk menikah dan memiliki anak.

Salah satu cara yang diusulkan oleh pemerintah adalah dengan adanya pajak lajang. Hal ini pun langsung menjadikan "pajak lajang" menjadi trending dalam SNS, sosial media yang paling sering digunakan di negara tersebut.

Kebijakan ini berada di bawah pertimbangan Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan sejak tahun 2005. Namun karena banyak pihak yang merasa keberatan, kebijakan ini tidak pernah dibahas secara resmi. Banyak yang merasa jika kebijakan ini sama saja dengan membuat hidup mereka sengsara dan merupakan hal konyol.

Di Korea Selatan sendiri, tingkat kesuburan total (jumlah anak yang dilahirkan setiap wanita dalam hidupnya) adalah 1,076 di 2006 dan tidak pernah melebihi 1,3 selama 10 tahun terakhir. Dalam jajak pendapat yang dilakukan pada 684 pengantin baru, 37 persen mengatakan jika mereka tidak ingin memiliki anak kedua.
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...