Thursday, 17 December 2015

Sering Sajaegi, Pemerintah Korea Akan Larang Musisi Rilis Lagu Tengah Malam


 

Belakangan ini, publik ramai membicarakan dugaan para musisi yang melakukan sajaegi alias manipulasi chart musik. Hal tersebut tampaknya membuat pemerintah Korea kesal dan langsung mengambil tindakan.

Baru-baru ini, Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariswisata Korea menggelar pertemuan dengan perusahaan musik online, diantaranya adalah LOEN Entertainment, KTMusic, CJ E&M, Bugs dan Soribada. Pihak pemerintah pun membahas cara menghindari sajaegi.

Departemen Kebudayaan, Olahraga dan Pariswisata Korea mengungkap kalau sajaegi sering terjadi saat tengah malam. Apalagi para musisi biasanya memilih meluncurkan karya barunya tengah malam.

Merilis lagu pada tengah malam, kecurigaan sajaegi pun makin besar, karena pengguna yang online saat malam tak sebanyak saat siang hari atau pada jam kerja. Hal inilah yang menyebabkan sajaegi lebih mudah dilakukan di malam hari.

Meski begitu, hingga kini belum ada keputusan pasti terkait larangan merilis lagu saat tengah malam. Namun, sepertinya pemerintah akan segera merealisasikan hal tersebut untuk menghindari sajaegi terus-terusan terjadi di industri musik K-Pop.

Bagaimana menurut kalian? Setuju nggak dengan keputusan pemerintah melarang musisi merilis lagu saat tengah malam?
 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...