Monday, 7 March 2016

Wah, Kopi Indonesia Diserbu Warga Jeju Korea


 

Siapa sangka kopi asal Indonesia ternyata juga digemari masyarakat Korea Selatan. Dalam acara Jeongwol Daeboreum Fire Festival di Jeju, Korea Selatan, pada Jumat (4/3/2016), kopi Indonesia sukses menarik perhatian warga setempat.

Warga Jeju tampak menyerbu stan "Wonderful Indonesia" di festival tersebut. Mereka rela mengantri agar bisa mencicipi kopi khas Indonesia.

Salah seorang pengunjung bernama Kim Nam Cheol mengaku menyukai kopi Indonesia karena aromanya yang kuat. Menurutnya, kopi di Korea aromanya tak sekuat kopi Tanah Air.

"Aromanya sangat kuat dan saya suka," ujar seorang pengunjung bernama Kim Nam Cheol. "Di Korea aroma kopi tidak sekuat ini. Saya biasanya memasukkan sampai empat sachet kopi instan sekaligus untuk mendapatkan aroma yang kuat."

"Aromanya seperti terbakar," tambahnya. "Ini pertama kalinya saya mencicipi kopi Indonesia dan saya sangat suka."

Bukan hanya kopi, namun pengunjung juga dapat menikmati sejumlah kudapan khas Indonesia yakni kue kering dan keripik udang. Kopi dan camilan itu pun diberikan secara cuma-cuma untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

"Selain kopi juga ada jahe merah dan kuenya terdapat tulisan 'Wonderful Indonesia'," ujar Kepala Sub Bidang Festival, Kuliner dan Musik Asisten Deputi Pengembangan Pasar Asia Pasifik Kementerian Pariwisata, Titik Lestari. "Agar sebelum dimakan pengunjung bisa melihat terlebih dahulu. Itu strategi kita."

Kopi memang dinilai sebagai senjata yang cukup ampuh untuk menarik minat wisatawan luar negeri ke Indonesia. Apalagi kopi Indonesia dikenal dengan ciri khasnya yang berbeda dengan kopi-kopi negara lain. "Hampir semua orang suka kopi dan Indonesia memiliki khas tersendiri. Kopi sejak dulu disukai baik tua maupun muda," ujar Gisela Meryl, Ketua Panitia Perwakilan Indonesia di Jeongwol Daeboreum Fire Festival.

 
 
 

No comments:

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...