Gong Yoo Cs Siap ke Festival Film Cannes 2016 Berkat 'Train to Busan'

 
 

Gong Yoo dan sutradara film "Train to Busan" akan melenggang di Cannes International Film Festival 2016. Ya, film bergenre thriller itu sudah terdaftar bakal diputar di ajang festival film paling bergengsi di dunia tersebut.

"Train to Busan" dibintangi oleh Gong Yoo, Jung Yoo Mi, Choi Woo Shik, Sohee dan Ma Dong Seok. Namun yang dijadwalkan untuk menghadiri Cannes adalah Gong Yoo, Jung Yoo Mi dan sang sutradara, Kim Soo An. Mereka akan tiba di Perancis pada 12 Mei dan melenggang di red carpet Cannes International Film Festival pada 13 Mei.

"Train to Busan" sendiri di Cannes bukan masuk kompetisi melainkan hanya screening. Film tentang kereta jurusan Seoul-Busan yang diserbu zombie ini dijadwalkan untuk slot penayangan Midnight Screening.

Kehadiran para pemeran di ajang Cannes ke-69 ini adalah yang kedua kali bagi Jung Yoo Mi. Film "In Another Country" yang dibintanginya pada 2012 pernah masuk kompetisi Cannes meski ia tidak diundang datang ke pagelaran. Saat itu malah Kim Soo An yang diundang dan menjadi aktris paling muda yang pernah melenggang di red carpet Cannes International Festival.

"Train to Busan" baru akan dirilis pada Juli mendatang di Korea. Film ini merupakan debut sutradara Yeon Sang Ho yang dikenal menggarap film animasi dark seperti "The King of Pigs" dan "The Fake". "Train To Busan" menjadi film blockbuster tentang bencana yang menimpa penumpang kereta saat Seoul diserang wabah virus zombie dan mereka berjuang keras untuk bertahan hidup.
 
 
 
 
 

Comments