Ini Dia 7 Permen Unik Dari Korea Selatan!


 Ini Dia 7 Permen Unik Dari Korea Selatan!

Gelombang hallyu membuat para pencintanya ingin mengeksplorasi berbagai macam hal tentang korea selatan. Mulai dari music, wisata hingga kuliner. Beragam makanan korea menjadi populer dan banyak digemari. Buat kamu yang yang mengemari makanan manis dari negeri idola k-pop pastinya menyukai permen. Negara idola k-pop ini mempunyai permen lucu dengan bentuk unik. Selain untuk dimakan sendiri, perme-permen ini juga bisa dijadikan sebagai buah tangan atau hadiah untuk orang-orang terdekat.

Dilansir dari berbagai sumber, inilah jenis-jenis permen asal negeri ginseng :


1. Bbopki
 

Bbopki adalah permen tradisonal korea terbuat dari karamel yang berbahan gula pasir cair dipanaskan dan ditambahkan sedikit baking soda. Bbopki mirip dengan permen gulali warna-warni. Permen ini dibentuk dengan cetakan permen kemudian diberi tusuk bambu. Bbopki banyak dijual di jalan-jalan kota korea.


2. Yeot
 

Yeot adalah permen gula-gula asli dari korea. Permen ini adalah permen tradisional dari negeri idola k-pop. Yeot terbuat dari gula yang biasa dijakin pemanis atau lapisan pada kue-kue. Biasanya yeot dibuat seperti permen lollipop yang sangat panjang dan diberi taburan wijen atau kacang-kacangan.



3. Dongwoo Chocolate Candy
 

Nama permen yang sama dengan nama salah satu member infinite ini sering dijadikan buah tangan yang unik. Dongwoo adalah permen coklat dengan bentuk batu-batu kerikil kecil yang berwarna-warni. Permen ini banyak dijual di supermarket yand ada di negara tersebut.


4. Jewelry Candy
 

Jewelry candy dari namanya saja permen ini mempunyai bentuk yang berkilauan mirip seperti perhiasan. Permen manis asam ini berbentuk seperti batu permata berwarna-warni yang berkilauan. Permen ini juga sudah di ekspor ke berbagai negara. Bila kamu ingin mencobanya kamu dapat membeli di supermarket besar.


5. Jelly Lolipop
 

Jelly lollipop adalah permen kenyal seperti jelly dengan berbagai bentuk lucu dan ditusuk pada sebuah stik layaknya lollipop. Permen satu memiliki rasa yang unik yaitu perpaduan rasa asam dan manis. Terdiri dari beragam bentuk seperti bentuk hewan, bentuk badut, ataupun bentuk buah-buahan.




6. Red Gingseng Candy
 

Korea selatan memang terkenal dengan negeri penghasil gingseng terbersar. Tak heran jika korea banyak memproduksi makanan berbahan ginseng. Salah satunya adalag red ginseng candy. Permen ini terlihat seperti sebuah permen susu dari bentuk dan warnanya. Namun ternyata permen ini adalah permen rasa gingseng yang dibuat dari ginseng merah dan gula sebagai bahan utama serta mencampur bahan lainnya.



7. Melon Candy
 

Banyak sekali jenis makanan yang dibuat dari buah-buahan di korea selatan. Salah satunya adalah susu pisang yang sangat populer. Selain susu pisang, ternyata di negeri tersebut memproduksi permen melon yang cukup populer. Permen bulat rasa melon ini sangat digemari. Karena bentuknya yang lucu dan rasanya yang unik.







CR:dreamersradio










Comments

  1. Itu permennya kaya batu ya? Oh ya, permen dingin ini juga unik lho, liat ya? http://on.fb.me/17kiuh1 :)

    ReplyDelete
  2. itu yang aqua dulu gue sering makan,sekarang udah kagak ada,padahal enak loh ,sumveh gue kangen makan lagi :'

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima Kasih sudah memberikan komentar dihalaman IniSajaMo