Bos YG Bantah Comeback AkMu dan Epik High Untuk Saingi Seo Taiji

 



YG Entertainment telah mengumumkan bahwa Akdong Musician dan Epik High akan comeback dalam waktu dekat ini. Keputusan YG itu lantas dikait-kaitkan dengan Seo Taiji yang kebetulan juga comeback saat ini.

Netter menduga Yang Hyun Suk yang merupakan CEO YG Entertainment, sengaja menjadwal comeback AkMu dan Epik High untuk menyaingi Seo Taiji. Yang Hyun Suk kemudian membantah rumor tersebut.

"Line up comeback artis YG sudah disiapkan sejak beberapa bulan lalu. Kita menjalankan jadwal yang telah direncanakan. April lalu, kami menyiapkan comeback Akdong Musician 'Time and Fallen Leaves' untuk rilis Oktober. Sedangkan Epik High seharusnya comeback pada 14 Oktober, tapi terpaksa ditunda karena keterlambatan produksi MV. Epik High baru comeback 21 Oktober nanti."

"Aku dan Seo Taiji sudah berteman sejak lama. Meski kami jarang menghubungi satu sama lain, tapi dalam hati, kami saling mendukung. Tak ada alasan aku sengaja membuat comeback artis YG untuk menyaingi Seo Taiji. Sejujurnya, kami mencoba untuk menghindari tanggal rilis 'Sogyeokdong' dan album Seo Taiji. Tapi ada beberapa masalah dengan persiapan dan akhirnya kami merilis musik AkMu dan Epik High di waktu yang sama."

"Masih sama seperti dulu, aku mengucapkan selamat atas comeback Seo Taiji. Itu adalah perasaanku yang paling dalam. Dulu, kita saling berbagi musik bergenre hip hop. Sekarang, kami benar-benar terbagi dalam genre hip hop dan rock. Kurasa kami melakukan yang terbaik meski dengan jalan yang berbeda."

"Aku sangat kecewa dan marah mendengar hal-hal buruk terkait Seo Taiji and Boys. Kami merilis album yang sebelumnya sudah disiapkan, namun rumor mengatakan bahwa ini adalah kompetisi. Itu sangat memalukan."


Yang Hyun Suk sendiri adalah mantan member Seo Taiji and Boys, boyband rap metal yang didirikan 1992 silam. Bersama dengan Lee Juno, ketiganya membuka jalan bagi musik dance dalam budaya pop Korea di awal tahun 90-an. Sayangnya, 1996 lalu, boyband ini memutuskan untuk bubar.

Sementara itu, setelah lama menghilang dari dunia K-pop, Seo Taiji akhirnya meluncurkan album barunya. Album ke-9 "Quiet Night" ini akan dirilis 20 Oktober nanti. Penyanyi berusia 42 tahun itu menggandeng IU dalam video musik "Sogyeokdong", yang merupakan lagu utama di album tersebut.
 
 
 
 
 
 

Comments