Jung Il Woo Rebutan Segel Kerajaan di Eps 22 'Night Watchman'



 

"Night Watchman" episode 21 diakhiri dengan adegan Lee Rin (Jung Il Woo) memandangi cincin giok pemberian ibu suri. Kini ia menyadari bahwa cincin itu berpasangan dengan segel kerajaan. Akhirnya Lee Rin dan Moo Suk (U-Know Yunho) bergerak mencari segel tersebut, berpacu dengan Perdana Menteri setelah mengorek info dari Raja Kisan (Kim Heung Soo).

Di sisi lain Sadam menyadari juga tempat persembunyian segel itu setelah Soo Ryun (Seo Ye Ji) berbagi info dari ibu suri. Alhasil kini Lee Rin-Moo Suk, Perdana Menteri dan Sadam menuju kuil Seokgwang yang jadi tempat ibu suri mengamankan segel saat dulu diungsikan dari kerajaan. Mereka berhasil menemukanya tapi ternyata dikepung pasukan Perdana Menteri.

Perdana Menteri pun kaget melihat Moo Suk hidup lagi karena melihatnya terbunuh di depan mata. Di tengah kepungan hujan anak panah begitu banyak, segel kerajaan itu mengeluarkan cahaya melindungi mereka sehingga bisa melarikan diri dengan mudah. Namun Moo Suk dan Lee Rin masih dihadang Sadam dan anak buahnya menggunakan kekuatan hitam.

Kekuatan hitam tersebut membuat Moo Suk kalah karena kini ia lemah kekuatan magis. Untunglah Doha (Goo Sung Hee) yang sudah dibebaskan Jo Sang Hoen menyelamatkan mereka meski akhirnya jatuh pingsan sendiri. Saat memberikan obat pada Doha, Lee Rin membuat suasana canggung ketika memberikannya lewat ciuman di depan banyak orang.

Di sisi lain, Sadam yang sudah merebut kotak dipegang Lee Rin ternyata tidak ada isinya merasa kesal. Namun kepusingannya itu dipersulit dengan sikap Soo Ryun yang terus menerornya dengan mempertanyakan tindakannya membiarkan Doha bebas dan dekat dengan Lee Rin lagi. Soo Ryun pun mengancam akan menghancurkan pagoda Sadam jika tidak bisa memiliki Lee Rin seperti yang dia janjikan.

Sementara itu ibu suri menggalang kekuatan baru dengan menteri lainnya untuk membunuh Perdana Menteri. Sedangkan Soo Ryun membujuk Lee Rin untuk menyerahkan segel kerajaan namun ditolaknya mentah-mentah. Perdana Menteri akhirnya menyebar pengumuman memaksa Lee Rin menyerahkan segel itu dalam waktu 4 hari.

Lee Rin pun memiliki rencana lain dan menyelinap ke dalam istana bersama Moo Suk. Lee Rin membawa segel menghadap ibu suri dan Moo Suk membuat kaget Raja Kisan karena tak menyangka ia hidup lagi. Lee Rin yang menyerahkan segel itu pada Kisan terkejut karena tiba-tiba ibu suri menyuruh raja malah mengembalikannya pada sang adik tiri yang artinya menyerahkan tahta.

Kisan yang semula kecewa akhirnya merelakan tahtanya pada Lee Rin setelah dibujuk ibu suri. Sementara itu di luar Perdana Menteri mengepung mereka bertiga dan memaksa menyerahkan segel. Tanpa disangka, Kisan berbalik dengan menyerahkan segel itu pada Perdana Menteri lalu keadaan menjadi ricuh dan ibu suri tersabet pedang karena melindungi Lee Rin. Semua pun syok.

Episode 22 "Night Watchman" ditutup dengan adegan Perdana Menteri mengumumkan peralihan tahta. Namun tiba-tiba Lee Rin dan menghunuskan pedang ke arahnya. Pekan depan serial MBC ini akan tamat.
 
 
 
 
 

Comments