Bertema Jurnalistik, Akankah Drama Lee Jong Suk-Park Shin Hye Sukses?


 

Paruh terakhir tahun ini tampaknya akan diramaikan serial Korea bertema media atau jurnalistik. Dua serial baru digadang-gadang akan menghadirkan tema serupa yaitu "Healer" dan "Pinocchio". Namun apakah mereka akan meraup sukses dengan mengandalkan tema tersebut?

Dilansir dari Hancinema, tercatat drama dan film Korea jarang yang sukses dengan menghadirkan tema seluk beluk media. "Spotlight" (2008) merupakan drama tentang dunia reporter TV yang dibintangi Son Ye Jin, Jin Goo dan banyak aktor top lainnya namun tidak berhasil. Film Kim Min Hee, "Moby Dick", juga nasibnya tidak lebih baik.

"Pinocchio" memasangkan Lee Jong Suk dan Park Shin Hye yang akan tayang di SBS. Serial ini naskahnya ditulis oleh Park Hye Ryun dan disutradarai Jo Soo Won yang melahirkan kesuksesan "I Hear Your Voice". "Pinocchio" akan menceritakan kehidupan para reporter muda di awal karir mereka.

Sedangkan "Healer" akan menghadirkan Park Min Young dan Ji Chang Wook. Serial KBS ini akan menceritakan tentang reporter media dan menyelidiki kebenaran masa lalu. Naskahnya ditulis oleh Song Ji Na yang telah melahirkan "The Legend" dengan menekankan pada kehidupan reporter berita.

"Healer" masih akan tayang Desember mendatang sebagai pengganti "Nodame Cantabile", sedangkan "Pinocchio" lebih awal yakni November. Berdasar bocoran awal ini maka kemungkinan "Pinocchio" akan menghadirkan cerita yang lebih segar dan muda dibanding "Healer". Selain itu masih ada juga film "Journalist" yang direncanakan tayang tahun depan.

Analis budaya, professor Lee Ho Gyu, mengatakan optimismenya kali ini. "Media selalu mengatakan bahwa karya kami payah, tapi dengan berlalunya waktu dan pemain serta penulis naskah bagus maka akan ada perbedaan," ucapnya
 
 
 
 

Comments