TEKNIK KENCAN ARTIS KOREA - DEMI PRIVASI & MENGHINDARI SOROTAN


Berita asmara seorang artis memang selalu menarik untuk diikuti dan menjadi bahan konsumsi publik. Namun, hal itu justru membuat para artis merasa kurang nyaman saat kisah cintanya diekspos oleh media dan diketahui banyak orang. Akibatnya, mereka harus berkencan secara diam-diam.

Sebagai figur publik, para artis memang tidak bisa melakukan beberapa hal yang bisa dilakukan masyarakat pada umumnya. Salah satunya adalah pacaran. Bagaimana pun juga selebriti juga manusia biasa yang ingin melakukan hal umum seperti orang lainnya. Status artis membuat mereka harus menempuh cara yang tidak biasa jika ingin bertemu dengan kekasihnya tanpa sepengetahuan publik. Berikut adalah beberapa teknik pacaran yang biasa dilakukan para artis Korea…


Kencan Tengah Malam
Waktu terbaik dan nyaman untuk berkencan bagi seorang artis adalah ketika sudah menginjak tengah malam. Alasannya, orang-orang yang keluar di malam hari sangat sedikit sehingga mengurangi kemungkinan terlihat oleh banyak orang karena terhalang kegelapan. Selain bisa menghindari perhatian masyarakat umum, cara ini juga sering dilakukan karena bisa menyesuaikan dengan selasela jadwal padat para artis. Ratarata seorang artis biasanya memiliki 3-4 jadwal yang harus dikerjakan setiap harinya, sebelum memiliki jam bebas pada malam hari.
          Cara ini sudah menjadi pola kencan umum di kalangan selebriti, bukan hanya para artis idola. Sudah tak terhitung berapa banyak artis yang suka berkeliaran di jalanjalan pada malam hari untuk menikmati kencan mereka. Bagi artis idola, ini juga menjadi solusi ideal untuk menghindari kejaran fans atau wartawan.

 
Naik Taksi
Taksi adalah salah satu transportasi yang sering dipakai artis. Karena dari luar sulit mengetahui siapa penumpang di dalamnya. Bahkan, fans yang menunggu di luar gedung manajemen selama berhari-hari untuk menunggu idolanya keluar dari sana tidak bisa tahu saat idolanya ternyata sudah keluar dari gedung dengan taksi. Selama ini fans menduga idola mereka keluar dari gedung dengan mengendarai mobil van warna hitam. Selain itu, mayoritas bintang idola masih berusia sekitar 20 tahunan, sehingga mereka tidak mungkin membawa mobil sendiri sebagai alat transportasi pribadi. “Hanya dengan menelepon seorang sopir taksi, mereka bisa mengantarkan seorang artis pulang ke rumahnya. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari fans. Hal yang sama juga berlaku untuk kencan. Dengan menggunakan taksi bisa ke tempat yang ingin dituju dengan mudah, jadi bintang idola tak punya pilihan selain menggunakan taksi ketika hendak kencan,” jelas salah seorang pelaku industri hiburan.


Pinjam Mobil 
Tak jarang artis idola menggunakan mobil milik orang lain seperti teman atau manajer sebagai salah satu teknik untuk berkencan. Kebanyakan para artis idola yang masih belia belum punya mobil sendiri, apalagi memegang SIM. Kalau pun punya, mobil mereka sudah pasti dikenali fans sehingga tak nyaman jika dipakai untuk berkencan.
          Situasi seperti ini pernah dialami oleh T.O.P (Big Bang) pada pertengahan 2008 lalu. Waktu itu T.O.P santer digosipkan dengan aktris cantik Shin Min Ah. Min Ah sering terlihat menjemput T.O.P dari kantor YG Entertainment menggunakan mobilnya sendiri sebelum pergi berkencan. Karena menggunakan fasilitas parkir basement perusahaan, tempat di mana para fans dilarang masuk, keduanya bisa melarikan diri dan menghindari fans dengan mudah.



Ganti Nomor Plat, Kencan dalam Mobil
lternatif terakhir adalah mengganti plat nomor. Plat nomor kendaraan para bintang idola selalu dikenali oleh fans. Karena itu, terlalu berisiko untuk mengemudi dengan mobil sendiri ketika berkencan. Beberapa bintang idola memilih menggunakan mobil dengan plat nomor yang tak diketahui fans. Dengan cara ini, mereka tidak hanya bisa berkeliling dengan bebas, tapi juga bisa kencan dalam mobil tanpa perlu kuatir terekspos.
          Cara berkencan seperti ini pernah diungkapkan oleh penyanyi Kim Jong Kook. Dalam suatu wawancara, dia pernah mengungkapkan jika dirinya pernah melihat sepasang kekasih artis yang berkencan dengan cara seperti ini. “Waktu itu saya mengemudikan mobilku sendiri, dan kulihat ada sepasang kekasih artis yang duduk di belakang, memarkirkan mobil mereka di suatu tempat yang aman dan terisolasi,” papar Jong Kook. Pemilik album Eleventh Story ini kemudian pergi keluar untuk memberikan privasi pada pasangan itu dan menikmati “kencan di dalam mobil” mereka.



*ASIANplus edisi 401

Comments