Kim Hyun Joong menjadi solo artis dengan penjualan tertinggi tahun ini


Kim Hyun Joong telah menjadi solo artis dengan penjualan tertinggi tahun ini dengan menjual lebih dari 100,000 kopi dari album terbarunya, “Break Down.” Berdasarkan Hanteo, chart penjualan rekaman terbesar di Korea, “Break Down” terjual 80,000 kopi di 2 minggu pertama sejak dirilis, dan sebagai tambahan 20,000, meraih 100,000 hanya dalam satu hari. Selain DBSK dan Big Bang, tidak ada artis K-Pop lainnya yang terjual lebih dari 100,000 album tahun ini.
“Kim Hyun Joong telah mampu menguasai tekanan untuk berubah menjadi solo dan membawanya ke pengaruh yang positif ke industri musik K-Pop,” seorang pengamat industri musik mengatakannya di media lokal.
Memecahkan 100K angka di penjualan album adalah peristiwa penting di pasar musik saat ini, terutama mempertimbangkan penurunan yang drastis di semua penjualan musik. Meskipun itu adalah rintangan yang cukup mengerikan, Kim Hyun Joong telah menciptakan sesuatu yang disebut “Kim Hyun Joong Syndrome,” menjaga penjualan tetap tinggi dan popularitas yang sensasional sejak album dirilis 8 Juni. “Break Down” berada di peringkat teratas berbagai chart baik online maupun acara TV, dan banyak yang diharapkan bahwa penjualan album berlanjut meningkat karena Kim Hyun Joong berencana untuktur di sembilan negara di Asia bulan Agustus.

source: soompi
indtrans: luphleeylyalya@asianfansclub

Comments